Foto Net

# Kabupaten Pertama di Sumsel Lakukan Peresmian CPNS

PALI, Laparta News - Sebanyak 336 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akan diresmikan. Persmian CPNS ini direncanakan akan dilakukan pada Rabu pagi (30/01/2019) di Lapangan Kantor Bupati PALI, kawasan Km 10 Handayani Mulia.

Kepala BKSDM PALI, Yuhairudin SE saat dikonfirmasi mengatakan, Kabupaten Pali merupakan daerah pertama di Sumsel yang melakukan peresmian CPNS tersebut. Sedangkan Kabupaten/kota lain belum melaksanakan karena belum siap.
 
"Besok mereka akan diresmikan oleh Bupati PALI, yakni sebanyak 336 orang yang terdiri dari formasi guru 184 orang, 101 kesehatan dan 51 teknis. PALI tergolong paling dahulu. MUBA saja infonya dua hari mendatang baru melaksanakan," tutur Yuhok, panggilan Yuhairudin, di kantornya, Selasa (29/1/2019).
 
Pada peresmian itu, selain akan dihadiri oleh segenap pegawai PNS dan TKS di lingkungan Pemkab PALI, juga bakal disaksikan oleh utusan Badan Kepegawaian Negara (BKN).
 
"Terkait hal itu, kami berpesan dan berharap, kiranya para CPNS yang diresmikan untuk bertugas di PALI, dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik sesuai perjanjian yang disepakati. Tidak berfikir secepatnya ingin pindah," tandas Yuhok.
 
Sebab, tambahnya, meski sudah bertambah 336 orang CPNS, namun PALI  masih kekurangan banyak pegawai. Sedangkan putra putri PALI hanya 25% saja yang berhasil lulus seleksi CPNS tempo hari.
 
"Ini terkait aturan, sehingga kita tak bisa memprioritaskan putra PALI sendiri untuk diterima CPNS. Sebab, aturannya semua warga negara boleh ikut seleksi sesuai persyaratan," pungkasnya. (Red)

Posting Komentar