Wawako Andriansyah Fikri SH saat dikukuhkan sebagai Ketua Persada Prabumulih oleh Sekda Kota Prabumulih M Kowi SSos

Prabumulih, Laparta News - Wakil Walikota Prabumulih H Andriyansyah Fikri SH resmi dikukuhkan sebagai Ketua Persada (Persaudaraan Alumni SMA Negeri 2 Prabumulih). Bertempat di Gedung Kesenian, pelantikan ketua serta pengukuhan pengurus Persada dilakukan oleh Sekretaris Darah (Sekda) Kota Prabumulih M Kowi SSos, Sabtu (19/01/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih M Daud Rotasi, Ketua MUI Ali Aman SAg, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Dra Hj Tin Martini MM, Pengurus PKK, Iwapi, Ipemi serta seluruh alumni SMA Negeri 2 (Smanda).
Wawako menerima bendera pataka Persada yang diserahkan langsung oleh Sekda Kota Prabumulih
Sebagai alumni Smanda, Fikri mengaku bangga dan bersyukur telah menjadi bagian dalam persaudaraan alumni Smanda Prabumulih. Banyak hal yang telah didapat oleh seluruh alumni dalam menempuh pendidikan di SMA Negeri 2 tersebut.

SMA Negeri 2 telah menelurkan ratusan bahkan ribuan lulusan terbaiknya. Berbagai profesi pun juga telah dijalani oleh seluruh alumni sekolah tersebut. Mulai dari PNS, Polri, TNI, insinyur, politikus, pengusaha hingga menjabat sebagai Wakil Walikota seperti dirinya.

Fikri mengaku, semua yang telah diraih oleh para alumni tidak terlepas dari peran serta para guru yang telah membina dan meberikan pendidikan kepada siswanya selama menimba ilmu di bangku SMA Negeri 2 Prabumulih. Melalui tangan-tangan guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa itulah dirinya berharap agar SMA Negeri 2 tetap terus berjaya dan menciptakan lulusan-lulusan terbaik.
Wawako usai dilantik sebagai ketua Persada menyampaikan sambutannya

"Tentunya banyak suka dan duka yang telah kita lewati selama menimba ilmu di bangku SMA. Alhamdulillah kebersamaan itu bisa kembali kita rasakan melalui wadah Persada untuk bisa lebih meningkatkan lagi tali silaturahmi," ujar Fikri.

Masih kata Fikri, Persada merupakan organisasi yang dibentuk di atas semua golongan. Semua alumni bersatu dan membaur tanpa menonjolkan kepentingan pribadi maupun kelompok.
Kepsek SMA N 2, Dra Hj Tin Martini MM saat menyampaikan pidato

"Semua tergabung dalam tali persaudaraan. Untuk itu kita sengaja tidak menggunakan kata-kata ikatan yang biasa digunakan oleh alumni lainnya. Ikatan kalau sudah terlepas akan tercerai berai, maka dari itu persaudaraan adalah kalimat yang pas bagi kita untuk membentuk organisasi ini," bebernya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2, Dra Hj Tin Martini MM turut merasa bangga dengan keberhasilan yang telah diraih para alumni Smanda. Setidaknya sudah lebih dari 7900 siswa yang telah menjadi lulusan SMA Negeri 2.  Meskipun telah lama lulus, namun kekompakan para alumni dari seluruh tingkatan tetap terjalin dengan baik.

Bahkan, para alumni Smanda pun tidak tinggal diam dalam berperan serta membantu kelancaran operasional yang dibutuhkan sekolah. Salah satunya adalah bantuan sejumlah komputer yang diberikan para alumni kepada sekolah.
Dra Hj Tin Martini MM menerima piagam pengjargaan dari pengurus Persada Prabumulih

"Tentunya kami sangat bersyukur. Apalagi bantuan komputer sangat dibutuhkan untuk pelaksanaan ujian bagi anak didik kami. Dengan adanya bantuan itu para siswa kita tidak perlu lagi menumpang ke sekolahan lainnya. Inilah bentuk kepedulian para alumni kepada sekolahannya khususnya bagi adik-adik tingkat mereka yang saat ini masih menimba ilmu di SMA Negeri 2," tandasnya. (Adv, Diskominfo, LN 01)

Posting Komentar