Sejumlah kepala sekolah SD dan SMP saat mengikuti prosesi pelantikan yang digelar di Aula Kantor Bappeda Agam

Agam, Laparta News - Bupati Agam, Dr Indra Catri melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Drs Isra MPD melantik sebanyak 27 kepala sekola se Kabupaten Agam. Pelantikan ini dilakukan pada Jumat (08/02/2019) di aula kantor Bappeda Agam yang terdiri dari 13 orang kepala sekolah SD dan 14 orang kepala Sekolah SMP.

Pada kesempatan itu hadir, Inspektorat Agam, Kepala BKPSDM Agam, Penjabat Struktural di lingkungan Disdikbud, Pembina dan Pengawas Sekolah dan lainya.
Dalam amanah Buapati Agam yang disampaikan oleh Inspektorat Kabupaten Agam, Junaidi, BSc, SH mengatakan, acara pelantikan hari ini merupakan harapan baru untuk lebih mengembangkan dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Agam.
“Kami yakin kepada bapak ibu yang di lantik sekarang, bahwasanya prestasi dan kemajuan yang telah dilakukan di sekolah sebelumnya, dapat dilanjutkan di sekolah yang baru sekarang,” ujar Junaidi.
Pemerintah Daerah Kabupaten Agam menginginkan perkembangan pendidikan harus merata. Oleh sebab itu dengan adanya kepala sekolah yang baru dapat memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing.

"Kepala sekolah merupakan ujung tombal dalam dalam mengembangkan dan memajukan dunia pendidikan. Untuk itu berkarya dan bekerjalah sebaik mungkin demi memajukan dunia pendidikan dan mencerdaskan anak didik bangsa," pesannya.
Sementara itu, Drs. Isra, MPD mengatakan sumpah dan janji ini bukan hanya kesanggupan untuk menaati dan melaksanakan yang sudah ditentukan, tapi mengandung tanggung jawab terhadap tuhan yang maha esa.
“Oleh sebab itu, kepada saudara yang baru dilantik, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, jujur, bertanggung jawab, tingkatkan kemampuan potensial saudara dan bangunlah komunikasi yang baik serta menjaga citra dan marwah sebagai kepala sekolah dan guru,” harapnya. (LN 01)

Posting Komentar