Sejumlah masyarakat tampak memadati stand Disdukcapil Kabupaten OI

Ogan Ilir, Laparta News - Masyarakat Kabupaten Ogan Ilir (OI) sangat antusias mengurus surat-surat tanda kependudukan. Ini terlihat sejak dibukanya stan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di ajang pesta rakyat HUT OI ke-15 tahun 2019, selalu dipadati warga.

Kepala Disdukcapil OI, Akhmad Luthfi mengatakan pada Selasa (8/1), pihaknya kewalahan melayani pengunjung yang ada di stan Disdukcapil, Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai OI, khususnya yang mau mengurus kartu identitas anak (KIA).

“Mulai dari awal dibukanya stan, kita terus melayani masyarakat, terutama para pengunjung yang mau mengurus KIA,” katanya.

Menurut Luthfi, antrian pengunjung yang membludak bukan hanya mengurus (KIA) saja, tetapi yang mengurus e-KTP dan Kartu Keluarga juga tidak kalah ramainya.

“Alhamdulillah meskipun kami harus bekerja keras melayani masyarakat yang tidak ada hentinya sejak stan ini dibuka. Tapi menjadi kepuasan tersendiri bagi kami, karena masyarakat sudah sadar betapa pentingnya mengurus administrasi kependudukan. Berapapun yang datang akan kami layani. Pelayanan kami ini semua gratis,” pungkasnya. (Red/ Ln 03)

Posting Komentar