Prosesi pengambilan sumpah yang dilakukan saat pelantikan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Agam

Agam, Laparta News - Gerbong pemerintahan di Kabupaten Agam kembali bergerak. Kali ini, sebanyak kurang lebih 49 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam dimutasi. Mutasi jabatan ini dilakukan langsung oleh Bupati Agam Dr Indra Catri, pada Jumat (08/02/2019) di aula kantor bupati.

Turut hadir dalam mutasi jabatan itu Sekda Kabupaten Agam, Martias Wanto, Asisten Administrasi Umu Setda Agam, Dafrines, serta seluruh nkepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda dan keluarga pejabat yang dilantik.

Adapun rotasi jabatan tersebut terdiri dari sembilan pejabat administrator dan 40 pejabat pengawas. Diantaranya, Helton SH yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Humas Agam diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Agam.

Sementara itu, posisi jabatan Kepala Bagian Humas Agam diisi oleh Tommy TRD SSTP yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Matur, Kabupaten Agam. Sedangkan untuk penggantinya sebagai Camat Matur saat ini masih menunggu hasil sidang Baperjakat.

Dalam pidatonya, bupati mengatakan mutasi jabatan yang dilakukan adalah sebagai bentuk penyegaran terhadap sejumlah pejabat yang selama ini telah mengisi jabatan di lingkungan Pamkab Agam. terlebih lagi, mutasi merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang telah dilantik. Dengan jabatan yang baru ini diharapkan bisa meningkatkan motivasi dan semangat baru dalam bekerja. Emanlah jabatan ini sebagai bentuk amanah dengan penuh rasa tanggungjawab," ungkap Indra Catri.

Lebih lanjut pria dengan gelar Dt Malako Nan Putiah ini menegaskan, promosi jabatan yang dilakukannya itu juga sebagai bentuk bagian dari dinamisasi. Proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi birokrasi sangat diperlukan dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Hal ini karena, Kabupaten Agam membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk lakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan," bebernya.

Bupati berpesan, senantiasa pejabat baru dilantik menjaga dan pertahankan integritas, loyalitas, serta komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab. Bersifat sensitif dan responsif, punya wawasan jauh kedepan dan mampu melahirkan terobosan yang positif.

“Punya kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber dan memanfaatkan sumber daya secara optimal, bekerja ikhlas dan santun, selalu memobilisasi staf dalam menjalankan tugas dengan menggunakan logika dan gaya interpersonal,” tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar