Ratusan pelayat tampak iringi pemakaman jenazah almarhumah dr Rusmini SKM di TPU Pertamina, Kelurahan Patih Galung

# Walikota Prabumulih " Almarhum merupakan pribadi yang baik dan santun"

Prabumulih, Laparta News - Ratusan pelayat mengiringi kepergian dr Hj Rusmini SKM ke tempat peristirahatan terkahir. Isak tangis keluarga serta kerabat yang ditinggalkan pun pecah saat saat jenazah almarhumah dimasukkan ke liang lahat.

Mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih itu meninggal pada Senin siang (25/02/2019) sekitar pukul 10.55 wib. Istri dari anggota DPRD Kota Prabumulih Erwansyah ini tutup usia di umur 54 tahun, setelah berjuang melawan penyakit ginjal yang menyerang tubuhnya.

Wanita yang dikenal ramah dan santun dalam kehidupan sehari-harinya itu meninggalkan dua orang anak. Jenazah dimakamkan Senin sore sekitar pukul 17.00 wib di TPU Pertamina, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat. Erwansyah, suami almarhumah tampak tegar saat menguburkan jenazah sang istri ke liang lahat.

Prosesi pemakaman dipimpin langsung oleh Asisten I Kota Prabumulih, Drs Asymuni Hambali. Tampak hadir dalam proses pemakaman Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Ketua DPRD Prabumulih H Ahmad Palo SE beserta sejumlah anggota DPRD Kota Prabumulih dan pejabat Pemerintah Kota Prabumulih lainnya.

Usai prosesi pemakamaman, Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengaku almarhumah merupakan sosok pribadi yang baik dan santun. Meskipun dalam keadaan sakit, namun almarhumah tetap semangat dan tidak pernah mengeluh dalam menjalankan tugasnya.

"Banyak sudah jasa yang telah beliau lakukan untuk kemajuan Kota Prabumulih. Khususnya selama beliau menjabat sebagai Direktur RSUD. Semoga arwah dan amal ibadah beliau diterima Allah SWT," ujar Walikota seraya mengaku banyak yang merasa kehilangan atas kepergian almarhumah.

Hal senada juga diungkapkan oleh dr Iwan Hasibuan. Pria yang merupakan pensiunan Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih ini mengaku terkejut atas kepergian dr Rusmini. Banyak kesan suka dan duka yang ia lalui selama kenal dengan almarhumah.

"Beliau orang yang baik, murah senyum, ramah serta lemah lembut. Kami sangat kehilangan sosok seperti beliau. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dalam menjalani musibah ini," tutupnya. (LN 01)

Posting Komentar