Kedua pelaku aksi pencurian warung rokok berhasil diamankan anggota Stareskrim Polsek Prabumulih Timur


Prabumulih, Laparta News - Aksi pencurian di sebuah warung rokok yang berada di Jalan Bukit Lebar, Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur akhirnya terungkap. Pelakunya yakni dua orang pemuda yang bernama Sulistiyono (16) dan Riki Suwanto (18). Keduanya merupakan warga Perumnas II Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih timur, Kota Prabumulih.

Informasi yang dihimpun, ditangkapnya kedua pemuda itu berawal dari laporan pemilik warung bernama Wiwik Wijayanti (41) warga Gang Dua Saudara, Kelurahan Pasar Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat.

Dalam laporan dengan nomor No :B-28/III/2019/Sumsel/pbm/sek pbm tmr, korban mengatakan jika warung miliknya telah dibobol oleh kawanan pencuri. Hal itu ia ketahui Senin pagi (04/03) saat hendak membuka warung rokok miliknya.

Korban kaget pas melihat isi warung telah berantakan. Sejumlah barang dagangannya pun raib digondol pelaku. Diantaranya, puluhan jenis rokok serta sejumlah uang tunai dalam laci. Diduga kuat pelaku masuk ke dalam warung rokok tersbeut dengan cara merusak pintu bagian depan. Akibat kejadian itu, korban pun harus mengalami kerugian sekitar Rp4 juta.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Alhadi Ajansyah SH saat dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan keterangan yang diperoleh dari korban pihaknya pun langsung melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan tersebut pihaknya akhirnya mengetahui identitas pelaku yang telah melakukan aksi pencurian di warung milik korban. Dengan dipimpin Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Timur AIPTU Eem Supriyatna, petugas langsung mengamankan kedua tersangka tanpa perlawanan.

"Kedua pelaku ditangkap di saat sedang nongkrong di seputaran Jalan Jendral Sudirman. Setelah diperiksa kedua pelaku pun mengakui aksinya. Kedau pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan," ujar Kapolsek. (LN 01)

Posting Komentar