Agam, Laparta News - Satu dari empat orang warga Ladang Panjang, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman yang sedang memancing di sungai Batang Masang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, diterkam buaya muara.

BKSDA Agam melalui unit Pengendalian Ekosistem Hutan (PEH), Ade Putra Kamis, (7/3) mengatakan, menurut keterangan dari salah seorang teman korban yang diterkam buaya tersebut, buaya berukuran empat meter menghampiri dengan agresif ke arah tempat korban memancing.

“Sekitar pukul 20.00 WIB Rabu, (6/3) malam, korban Misrel (35) yang sedang terlengah pada waktu memasang umpan di kail pancing, buaya itu datang secara tiba-tiba lalu menerkam, lalu membawanya ke seberang sungai,” ujarnya.

Dijelaskan, korban berusaha melepaskan diri dari rahang buaya dengan cara mencakar mata buaya tersebut, namun tidak berhasil. Lalu seorang teman menyebrangi sungai untuk membantu, karena merasa panik, teman korban itu menghunuskan pisau ke kepala buaya.

“Buaya tersebut menyerah, dan melepaskan kaki korban,” ujarnya lagi.

Korban lalu dilarikan ke RSUD Lubuk Basung, untuk mendapatkan perawatan karena mengalami luka yang cukup serius di bagian kaki. Lalu korban dirujuk ke Rumah Sakit M. Jamil Padang.

Ia menghimbau masyarakat Agam untuk sementara tidak beraktifitas di dekat sungai maupun muara.

“Pada musim ini sekitar Januari hingga Juli buaya tengah agresif-agresifnya. Karena musim tersebut buaya bertelur,” pungkasnya. (Red)

Posting Komentar