Bupati Pali, H Heri Amalindo saat menyerahkan dana desa kepada seluruh kepala desa se Kabupaten Pali

PALI, Laparta News - Kabar gembira bagi para kepala desa di Kabupaten PALI. Pasalnya, dana desa tahun anggaran 2019 dikabarkan telah meningkat hingga 18%. Dengan demikian, diharapkan pembangunan di Bumi Serepat Serasan pun akan meningkat secara signifikan.

Hal itu diketahui, saat digelarnya kegiatan launching penyaluran Dana Desa 2019 tahap satu sebesar 20 persen. Kegiatan tersebut digelar di rumah dinas Bupati PALI Komperta Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kamis (14/3).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten PALI, A Gani Akhmad mengatakan, kenaikan 20 persen tersebut terlihat dengan total dana desa yang diberikan pemerintah pusat di tahun ini sekitar Rp77 miliar.

"Sedangkan di tahun sebelumnya yakni 2018, dana desa yang kita terima sekitar Rp65 miliar. Artinya ada kenaikan sekitar Rp12 miliar atau dipresentase sekitar 18 persen, dan kita patut mensyukurinya," ujarnya.

Sementara itu, Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM menekankan, kepada seluruh desa khususnya kepala desa yang berada di wilayah Kabupaten PALI agar bisa mengelola dana desa tersebut dengan baik, bermanfaat, dan tidak menyimpang.
Salah satu kepala desa di Kabupaten Pali saat menerima pencairan dana desa dari Pemkab Pali

"Dana desa ini gunakan sebaik-baiknya, dan cepatlah digunakan sesuai dengan apa yang dibutuhkan dalam pembangunan desa. Karena pencairan sudah bisa dilakukan Jumat (15/3), sehingga program yang sudah terencana, jangan sampai tertunda," pintanya. (LN 02/adv)

Posting Komentar