Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk saat menyerahkan piagam penghagaan kepada salah satu personelnya

Prabumulih, Laparta News - Sebanyak kurang lebih 23 anggota Polres Prabumulih terima penghargaan dari Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH. Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk perhatian atas jerih payah serta kerja keras mereka yang telah menjalankan tugas sebagai Operator Penggerak Zona Integritas (ZI) di Polres Prabumulih.

Adapun personil yeng terpilih menerima penghargaan tersebut yakni Bripka Alfarizi, S.H, Bripka Sumartin, Bripka P.H Tarigan, S.H, Bripka Kiki Herry Kiswanto, S.Sos, Bripka Joni Febriono, Bripka Arie Deswanto, S.H, Brigpol Fedho Antinus, Brigpol Hendi, Brigpol A Kurniawan, Brigpol Nurmi Rudi, Brigpol Rizka Irani, AM.Kep, S.H, Brigpol Marta Yuliani, Am.Kep, Brigpol Yulizar Ariadi, S.H, Brigpol Eduwar Fahlefi, S.H, Brigpol Albert.

Kemudian Briptu Fathurrahman Miraz, Briptu Dimas Pandu, Briptu Donna Marsela, Bripda Diva Eka Aprilia, Bripda Qaulan Sadiida, Bripda Charita, Bripda Sella Prabu, serta Pengda Sismalia, A.M. Keb.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut disaksikan langsung oleh Wakapolres Prabumulih Kompol Harris Batara, S.I.K., M.H, PJU Polres Prabumulih, Perwira, Bintara dan ASN Polres Prabumulih serta Bhayangkari Polres Prabumulih, Kamis (28/03) di halaman Mapolres Prabumulih.

Kapolres Prabumuli menuturkan, atas kerja para personil akhirnya Polres Prabumulih dapat meraih Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

"Ada beberapa indikator sehingga para personil ini berhak mendapatkan penghargaan. Salah satunya yaitu komitmen mereka sebagai operator penggerak ZI dalam mendukung terwujudnya reformasi birokrasi di Polres Prabumulih," ujarnya.

Penghargaan yang diberikan kepada 23 personil tidak terlepas dari kerjasama dan kekompakan seluruh personil. Hanya saja penghargaan diberikan berdasarkan kriteria yang dilihat dari kerja nyata dan pengabdian serta kepedulian selama mengemban tugas yang diamanatkan. Kapolres pun  berharap agar penghargaan ini juga dapat memacu dan memotivasi kinerja bagi personil lainnya.

"Tantangan ke depan akan semakin berat karena harus mempertahankan predikat WBK dan mencapai predikat WBBM. Perjalanan kita tidak hanya sebatas predikat WBK semata. Untuk itu, melalui penghargaan ini saya berharap para personil dapat memotivasi diri  dalam membantu mewujudkan peningkatan mutu pelayanan publik," harapnya.

Sementara itu, Brigpol Fedho Antinus sebagai salah satu personil mengaku sangat bangga menerima penghargaan tersebut. Pria yang bertugas di Bag Ops Polres Prabumulih ini mengaku jika  penghargaan yang diterima merupakan sebuah amanah yang harus dipertanggung jawabkan sepanjang karirnya di kepolisian.

"Ini merupakan amanah sekaligus motivasi bagi kami semua. Doakan kami agar bisa berbuat dan bekerja lebih baik lagi untuk terus meningkatkan pelayanan, profesionalisme dan humanisme kepada masyarakat," tandasnya. (Red/LN 01)

Posting Komentar