Subscribe Us

Herman Deru Minta Dinsos Lebih Proaktif Perhatikan LVRI

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menyambut kedatangan rombongan LVRI di Kantor Gubernur Sumsel

Palembang, Laparta News - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru enerima Dewan Pimpinan Daerah Legiun Veteran Republik Indonesia Provinsi Sumsel dalam rangka silaturahmi. Pertemuan ini digelar di Ruang Tamu Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (05/03). 

Sejumlah anggota veteran tampak hadir di antaranya Wakil Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Sumsel, Ramses, Sekretaris LVRI H M Romlo Murod, Bendahara LVRI H Umang Pranata. 

Herman Deru mengaku bangga dan mengapresiasi penuh LVRI. Ia menuturkan terhitung hari ini sudah menjabat 5 bulan sebagai Gubernur Sumsel, dimana belum dapat memantau semua masalah dan persoalan di Provinsi Sumsel. Kendati demikian, dikatakan Herman Deru, tugas-tugas pokok sudah ia jalankan dengan tanggung jawab terlebih perhatian terhadap organisasi. 

"Sebagai penikmat kemerdekaan ini, orang yang merasakan lahirnya kemerdekaan. Tentunya harus menghargai dan mengapresiasi penuh jasa dari pejuang," tuturnya.

Dikatakan Herman Deru, semua program organisasi yang sifatnya baik dan bermanfaat dan akurat akan diteruskan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumsel. 

"Baik manfaatnya maupun jumlahnya tentu akan saya teruskan. Terkait pemeliharaan gedung seyogyanya Pemprov ini mengalokasikan peralatan kepada organisasi terdaftar," katanya.

Lebih lanjut, Mantan Bupati Oku Timur dua periode ini menuturkan, keberlangsungan organisasi mungkin perlu dikaitkan dengan Jiwa Semangat Nilai 1945 kepada generasi penerus, karena penghargaan kepada pendahulu itu sangat penting. 

"Penghargaan kepada pendahulu itu sangat penting. Saya minta LVRI secara kelembagaan masih menunjukan kiprahnya, bukan hanya menjadi simbol saat upacara. Untuk Dinas sosial juga sebagai pemangku kepentingan dalam hal ini proaktif lah, bukan hanya sekedar perintah dari Gubernur tapi datang dari hati nurani," pungkasnya. (Red/Ril)

Posting Komentar

0 Komentar