Ribuan masyarakat tampak memadati Taman Kota Prabujaya menghadiri kegiatan Milenial Road Safety Festival

Prabumulih, Laparta News - Ribuan masyarakat Kota Prabumulih tampak memadati Taman Kota Prabujaya dalam rangka memeriahkan kegiatan Millenial Road Safety Festival Kota Prabumulih. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Prabumulih dan Inspektorat Kota Prabumulih ini dimeriahkan artis ibu kota, Rara Lida Asia dan Mario KDI.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH didampingi Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Wali Kota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Prabumulih, Ahmad Palo, Danyonzipur Letkol Zamroni, Dandim 0404 MPP Letkol Inf Syafruddin, Kepala Pengadilan Negeri Kota Prabumulih serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kaum milenial Kota Prabumulih.

Acara dimulai dengan melakukan kegiatan jalan santai dan pungut sampah. Adapun rute aksi pungut sampah dilakukan di Jalan Ahmad Yani (Taman Kota Prabujaya) - Jalan Mayor Iskandar - Jalan Pandean - Jalan Jenderal Sudirman – kembali ke Jalan Ahmad Yani (Taman Kota Prabujaya). Acara kemudian dilanjutkan dengan giat senam sehat bersama dan pembacaan deklarasi Milenial Road Safety Festival yang diikuti oleh ribuah masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Prabumulih menjelaskan kegiatan Millennial Road Safety Festival sengaja dilakukan di seluruh Indonesia. Hal ini untuk meningkatkan kesadaran pengguna kendaraan bermotor khususnya kaum milenial dalam mematuhi aturan berlalu lintas. Karena menjaga keselamatan dalam berkendara adalah hal utama yang harus dilakukan oleh setiap pengendara.

"Setiap hari ada saja kasus kecelakaan. Bahkan mengakibatkan kematian. Untuk itu perlu ditingkatkan lagi kesadaran kita bersama agar lebih mematuhi aturan dalam berlalu lintas. Gunakan helm standar dan sabuk pengaman, dan lengkapi surat-surat kendaraan" ujar Kapolres.

Lebih lanjut Tito menjelaskan, tingginya angka kecelakaan disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga keselematan. Untuk itu pihaknya tidak pernah bosan mengingatkan kepada masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Apalagi korbannya didominasi oleh remaja usia produktif. Untuk itu melalui kegiatan ini kita berharap agar generasi milenial ini lebih mencintai keselamatan diri dalam berkendara," bebernya.

Millenial Road Safety Festival juga dibanjiri ratusan hadiah dan doorprize, yang dibagikan dengan cara diundi. Bahkan panitia sempat kejar-kejaran dengan durasi pelaksanaan karena jumlah doorprize yang begitu banyak, sehingga menjadikan acara semakin meriah.

Kegiatan Millenial Road Safety Festival Kota Prabumulih berakhir pada pukul 11:00 WIB, dengan penyerahan hadiah utama satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio kepada salah satu peserta yang beruntung. (LN 01)

Posting Komentar