Dandim 0402 OKI/OI bersama dengan Manager Utama PT Arwana saat melakukan penanaman pohon

Indralaya, Laparta News - PT Arwana dan juga Dandim 0402 OKI / OI melakukan penanaman pohon yang berlokasi depan Unsri tepatnya di depan pintu tol Palindra Kabupaten Ogan Ilir (OI), tujuan kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya bencana alam dan angin puting beliung.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dandim 0402/ OKI/OI Letkol Riyandi, Jumat,(15/03) lokasi penamanan pohon bertempat disepanjang trotoar jalan, lokasi terbuka dan rawa-rawa, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten OI.

”Kegiatan penanaman pohon ini menggugah kita semua untuk sadar pentingnya pelestarian hutan dan menjaga keseimbangan ekosistemnya. Pencegahan bencana alam sangat berguna dan menjadi pelajaran berharga bagi kita semua" katanya.

Dijelaskannya, sangat pentingnya kesadaran masyarakat arti pentingnya hutan sebagai daerah resapan dan tugas bersama memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian dan keseimbangan lingkungan agar bencana dapat dicegah.

”Kita semua memiliki kewajiban memberikan edukasi kepada warga yang tinggal di wilayah rawan bencana longsor untuk juga menjaga keseimbangan lingkungan,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini diikuti kurang lebih 100 orang tergabung dalam program penanaman pohon di area lokasi terbuka. Adapun sejumlah 100 bibit pohon diantaranya Cemara Udang atau nama lain Sasuarina equisetifolia.

Bupati OI, yang diwakili Oleh Asisten II, Muhsin Abdullah, dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas partisipasi berbagai instansi Kodim/0402 OKI-OI, Polres dan masyarakat pada kegiatan tersebut.

Sementara itu, Armin Dasman Rustam selaku Manager Utama PT Arwana, sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran semua unsur pada kegiatan ini. Ia beharap melalui kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak. Khususnya dalam menjaga kelestarian lingkungan.

"Semoga kegiatan ini selalu diberikan keberkahan, dan kedepannya insya Allah kita akan programkan 500 sampai1000 pohon pastinya sehingga Ogan Ilir menjadi hijau kembali," harapnya. (LN 03/Red)

Posting Komentar