Sejumlah pencari kerja saat mengurus kartu pencari kerja (AK1)

INDRALAYA, Laparta News - Para Pencari Kerja (Pencaker) yang rata-rata didominasi oleh anak muda berduyun-duyun mendatangi Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Ogan Ilir (OI), Senin (18/3/2019).

Kedatangan mereka ternyata guna untuk membuat kartu pencari kerja (Ak1), dan juga mengetahui syarat-syarat untuk mencari kerja yang akan diadakan oleh Disnakertrans pada 26 Maret 2019 mendatang.

"Mau buat kartu pencari kerja kak, sekaligus menanyakan syarat-syarat untuk mencari kerja, karena tidak lama lagi kan ada bursa kerja jadi kita sekarang mau membuat kartu pencari kerja, siapa tahu nanti bisa diterima kerja" ujar Alex satu diantara pencari kerja asal Pemulutan.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans OI Ahmad Saili melalui Kabid Hubungan Industrial Disnakertrans OI Novi S Suseno ketika diwawancarai di ruang kerjanya mengatakan, untuk tahapannya yakni untuk kolaborasi job fair, bermula dari bidang Hubungan Industial (HI) karena bidang kami lebih dekat dengan perusahaan.

"Kami mengundang perusahaan dalam wadah job fair, untuk tahun ini kita tanpa anggaran dan insya Allah tahun depan nanti akan ada anggaran dan job fair ini untuk lokak khusus untuk putra dan putri ogan ilir" katanya.

Dijelaskannya, pelamar wajib melampirkan kartu kuning atau kartu Pencari Kerja. Sedangkan untuk pengambilan formulir  dimulai dari 13 hingga 26 Maret 2019 dan mulai dilaksanakan pada 28 maret 2019.

"Nantinya setiap perusahaan akan dibagi tiap-tiap plot, dan untuk seleksi diserahkan kepada perusahaan yang bersangkutan" tandasnya. (Ln 03)

Posting Komentar