Subscribe Us

PWI Muara Enim Gelar Konferkab

Ketua PWI Provinsi Sumsel Firdaus Komar saat menghadiri kegiatan Konferkab di Muara Enim

Muara Enim, Laparta News - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muara Enim menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) dalam rangka pemilihan Ketua periode 2019-2022, di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Senin (25/3/2019).

Kegiatan itu dibuka oleh Kasubbag Humas Setda Muara Enim, Elly Martini mewakili Bupati Muaraenim. Dalam sambutannya, Elly berharap agar proses pemilihan nanti dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

“Semoga kerjasama yang baik antara Pemkab Muaraenim dengan PWI dapat terus terjalin dibawa kepengurusan PWI Muaraenim yang baru,” harapnya.

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar pada kesempatan itu mengatakan, pemilihan Ketua PWI merupakan agenda biasa yang merupakan proses pelaksanaan konstitusi PWI sesuai Peraturan Dasar/ Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI.

“Konferkab dilaksanakn sebagai proses pergantian kepengurusan. Siapa pun yang terpilih nanti merupakan yang terbaik dan harus dihormati bersama karena terpilih secara demokratis,” ungkapnya.

Firdaus juga mengapresiasi Pemkab Muara Enim yang telah mendukung kegiatan Konferkab PWI Muara Enim. Menurut Firdaus, kerjasama yang baik antara Pemkab Muara Enim dengan para wartawan bertujuan untuk mensinergiskan segala hal, termasuk visi misi kepala daerah.

“Namun sinergitas yang terjalin bukan berarti kita tidak mengontrol dan mengawasi kinerja pemerintah. Jika ada yang salah dalam pemerintahan jangan ditutupi, kontrol dan kritik harus tetap dijalankan karena inilah fungsi pers yang sebenarnya,” tegas Firdaus.

“Kritik yang disampaikan wartawan bukan berarti untuk menjatuhkan, namun merupakan niat baik untuk meluruskan dan memberi masukan kepada pemerintah,” lanjutnya. (Red/LN 01)

Posting Komentar

0 Komentar