Kondisi mobil terlihat ringsek setelah menabrak drum isi cor beton sebagai pembatas jalan

Prabumulih, Laparta News - Sebuah kecelakaan tunggal terjadi pada Sabtu sore (02/03) di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di Simpang Dieng, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur. Akibat kecelakaan ini, mobil minibus yang merupakan angkutan umum jurusan Prumnas-Ampera Palembang BG 1947 AB tersebut rusak berat pada bagian depan.

Naasnya, supir mobil tersebut yakni Haryono (45) warga Jalan M Isa, Kelurahan Duku, Kecamatan Ilir Timur 3, Kota Palembang itu diketahui tewas. Sementara itu, 10 orang penumpang yang merupakan rombongan ibu-ibu pengajian mengalami luka-luka.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kecelakaan maut itu terjadi berawal ketika mobil yang ditumpangi belasan orang itu melaju dari arah Baturaja hendak menuju pulang ke Kota Palembang.

Setibanya di lokasi TKP, mobil tersebut secara tiba-tiba mengalami oleng diduga karena kondisi ban kanan depan kendaraan buruk. Tak pelak, kondisi itu membuat setir mobil hilang kendali dan melebar kearah kiri jalan.

Sialnya, mobil yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi itu baru berhenti setelah menghantam sebuah drum berisi cor beton sebagai pembatas yang berada di sisi kiri jalan milik TB (Toko Bangunan) Shuta-Toko Fira. Akibatnya, mobil pun terbalik dan ringsek berat pada bagian depan.

Warga yang mendengar benturan keras yang disebabkan oleh kecelakaan tersebut langsung berhamburan menuju lokasi kejadian dan membantu mengeluarkan korban yang sebagain besar ibu-ibu dari dalam mobil. Namun naas nyawa supir mobil tersebut tidak dapat diselamatkan, korban meninggal saat menuju perjalanan ke Rumah Sakit Umu Daerah (RSUD) Kota Prabumulih.

“Sebelum kecelakaan, kami sempat stop dan supirnya tadi juga sempat minum kopi dulu. Tapi saat kami melanjutkan perjalanan pulang, mobil kami tiba-tiba oleng dan menabrak drum di bahu jalan itu,” ucap Suryani (50) saat dibincangi wartawan di lokasi kejadian.

Sementara, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk melalui Pjs Kanit Laka, Bripka Rachmad DK dikonfirmasi wartawan juga telah membenarkan adanya kejadian laka tewas tersebut. Menurutnya, ada sekitar 11 orang jumlah penumpang dalam mobil yang menabrak drum pembatas jalan itu.

“Ini murni kecelakaan tunggal. Mobilnya juga sudah kita amankan di Kantor Satlantas Polres Prabumulih. Untuk hasil olah TKP tadi kendaraan tersebut kondisinya ringsek bagian depan,” singkatnya. (LN 01)

Posting Komentar