Api menghanguskan sejumlah barang yang berada di dalam kamar asrama Kampus Rangga Husada

Prabumulih, Laparta News - Ratusan mahasiswa Akademi Kebidanan (Akbid) Rangga Husada yang berada di Jalan Flores, Kelurahan Gunung Ibul Baray, Kecamatan Prabumulih Timur mendadak berhamburan keluar kampus. Pasalnya sebuah kamar yang berada di asrama komplek kampus tersebut mendadak terbakar pada Rabu pagi (03/04) pada pukul 08.15 wib.

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Namun kuat dugaan kebakaran terjadi lantaran arus pendek. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun pihak kampus mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran diketahui oleh Miswanto (27). Pria yang bekerja sebagai ofice boy di kampus tersebut dikejutkan dengan kepulan asap hitam yang bersumber dari asrama kamar nomor dua.

Melihat itu ia pun berteriak kebakaran, sehingga mengundang perhatian seluruh penghuni kampus. Tidak lama kemudian bantuan mobil pemadam kebakaran dari  Pemkot Prabumulih tiba melakukan pemadaman.

Api berhasil dipadamkan. Namun seluruh isi kamar dalam asrama tersebut ludes terbakar.

"Aku lagi sedang nyapu, dak lamo teliat asap hitam mengepul keluar dari dalam kamar asrama. Sontak aku langsung berteriak kebakaran. Untungnyo api cepat padam setelah mobil pemadam datang," ujar Miswanto.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK melalui Kasatreskrim AKP Abdul Rahman SH saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang terjadi pada asrama Kampus Rangga Husada. Sejauh ini pihaknya masih mendalami lebih lanjut penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut.

"Dugaan sementara api berasal dari arus pendek. Sehingga menimbulkan percikan api yang kemudian menyambar sejumlah barang yang mudah terbakar. Masih kita dalami lebih lanjut untuk penyebab pastinya. Namun kita tetap himbau penghuni kampus untuk lebih waspada dan berhati-hati," pungkasnya. (LN 01)

Posting Komentar