Kapolres Prabumulih bersama Wakapolres Prabumulih beserta jajarannya saat melakukan giat bakti sosial disejumlah rumah ibadah
Prabumulih, Laparta News - Tugas polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat benar-benar diaplikasikan oleh Polres Prabumulih. Hal ini ditunjukkan dengan melakukan giat bakti sosial yang menyasar ke sejumlah rumah ibadah di Kota Prabumulih seperti masjid, gereja dan pure.

Dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk, Wakapolres Prabumulih Kompol Harris Barata beserta seluruh jajaran Polres Prabumulih, mereka melakukan kurve atau gotong royong membersihkan rumah ibadah tersebut.

Adapun rumah ibadah yang menjadi lokasi kegiatan bakti sosial tersebut diantaranya, Masjid Ta'lim Muta'lim, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Gereja GPDI dan Pure di Kecamatan Rambang Kapak Tengah.

Kapolres Prabumulih mengatakan, giat bakti sosial merupakan giat rutin yang dilakukan oleh Polres Prabumulih. Semua itu dilakukan sebagai bentuk wujud dalam menjaga kerukunan antar umat beragama, sekaligus untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Kita ingin citra Polri tetap baik dimata masyarakat. Karena Polri adalah pelayan dan pengayom masyarakat. Untuk itu kita harus tetap membaur dan menjaga hubungan tali silaturahmi satu sama lainnya," ujar Kapolres usai menggelar giat bakti sosial tersebut pada Kamis (11/04).

Lebih lanjut, pria denhan dua melati di pundaknya itu menuturkan, selain berkunjung dan melakukan kurve, pihaknya juga memberikan bantuan peralatan ibadah seperti sejadah, kitab suci serta peralatan untuk kebersihan.

"Kita juga meberikan sejumlah cat beserta kebutuhan lainnya untuk rumah ibadah. Semoga dengan bantuan yang kita sampaikan bisa bermanfaat dan menambah kekhusyukan bagi para jamaah dalam menjalankan ibadahnya," bebernya. (LN 01)

Posting Komentar