Walikota Prabumulih didampingi Head of Developer Ralation PT Matahari Putra Prima Tbk, Yanti Suwandi saat meninjau sejumlah produk yang ditawarkan di Supermarket Hyfresh Prabumulih

# Tawarkan 9000 lebih varian produk dengan harga kompetitif

Prabumulih, Laparta News - PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) peritel modern multi format yang mengelola market ritel terkenal seperti Hyoermart, Foodmart, Hyfresh, FMX, SmartClub dan Boston Beauty Center akhirnya membuka cabang kelima dengan format ritel Hyfresh Supermarket di Citimall Prabumulih. Hyfresh merupakan konsep terbaru dari PT Matahari Putra Prima Tbk yang menyasar pasar kalangan menengah bawah.

Launching peresmian Hyfresh sendiri dilakukan Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, pada Kamis (25/4) pagi. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Walikota Prabumulih bersama Head of Developer Ralation PT Matahari Putra Prima Tbk, Yanti Suwandi serta Head of Operating Properties NWP Retail Teges Prita Soraya.

Dalam kesempatan itu, Yanti Suwandi menerangkan, Hyfresh merupakan konsep terbaru dari PT Matahari Putra Prima Tbk yang menyasar pasar menengah kebawah dengan luasan toko mencapai 1000 m2.

“Hyfresh sendiri menawarkan produk-produk berkualitas dengan harga yang kompetitif. Tak hanya itu, Hyfresh ini pertama di Pulau Sumatera yang kita dirikan. Dan satu-satunya di Sumsel. Kita berharap hadirnya Hyfresh di Prabumulih dapat membantu dan melayani masyarakat, sehingga tidak usah jauh-jauh cari supermaket ke Palembang,” ujarnya.

Masih kata Yanti, Hyfresh Prabumulih adalah gerai kelima yang dibuka. Dimana sebelumnya sudah ada empat gerai yang dibuka sejak awal Januari 2019 yang tersebar di sejumlah daerah, seperti Hyfresh Sunset Bali, Hyfresh Meikarta, Hyfresh Yogjakarta, dan Hyfresh Blitar.

"Hadirnya Hyfresh diharapkan juga mampu menyerap tenaga kerja lokal asal Prabumulih. Saat ini lebih dari 50 persen pegawai Hyfresh berasal dari Prabumulih. Kedepan kita berharap porsi Hyfresh Prabumulih bisa lebih berkembang lagi agar dapat membuka dan menyerap tenaga kerja lokal lebih banyak lagi," imbuhnya.

Sementara itu, Teges Prita Soraya menambahkan, dibukanya gerai Hyfresh yakni untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Prabumulih dalam mencari kebutuhan pokok. Secara perlahan namun pasti, pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin menghadirkan gerai-gerai ternama membuka usahanya di Citimall Prabumulih.

“Selain Matahari, kink Citimal juga telah dilengkapi dengan supermarket Hyfresh Prabumulih. Ini adalah untuk menjawab pertanyaan masyarakat yang sudah tidak sabar menunggu kehadiran supermarket di Citimall," bebernya.

Tidak hanya retail, pihaknya juga akan berupaya menambah fasilitas tempat usaha hiburan seperti karaoke dan wahana bermain dan sebagainya.

"Semuanya sudah kita konsep. Sesuai dengan tantangan yang disampaikan Bapak Walikota Prabumulih. Satu persatu sudah kita penuhi," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menjelaskan, kehadiran Hyfresh ini mempermudah masyarakat Prabumulih untuk membeli berbagai kebutuhan rumah tangga tanpa harus pergi ke kota lain.

“Pusat belanja Hyfresh ini, diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Prabumulih, dan bisa juga menunjang perekonomian dan lapangan pekerjaannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ridho menerangkan, Kota Prabumulih adalah kota yang paling tepat untuk berinvestasi. Tak hanya itu, Kota Prabumulih juga paling banyak terdapat perusahaan yang berdiri.

“Dengan adanya supermaket ini kita juga berharap agar pengusaha atau supplier lokal bisa bergabung dan bekerjasama dalam memasarkan produk-produknya. Apalagi supermarket ini mengusung tema produk-produk fresh yang tentunya jadi pilihan bagi masyarakat,” pungkasnya. (LN 01)

Posting Komentar