Anggota Satreskrim Polres Prabumulih melakukan cek lokasi kejadian perkara pencurian mobil yang dialami korban

Prabumulih, Laparta News - Aksi pencurian mobil yang dialami seorang ibu rumah tangga di Kota Prabumulih ini sepertinya harus jadi pelajaran bagi banyak orang. Kasus ini terjadi pada Minggu siang (26/5) sekitar pukul 11.00 WIB di Jalan Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur.

Saat itu, korban yang bernama Putri (32), warga Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur hendak membeli buah untuk menu buka puasa. Dengan mengendarai mobil jenis Daihatsu Datsun GO nomor polisi BG 1643 CG korban berangkat dari rumah bersama putrinya yang masih berusia 6 tahun.

Korban kemudian berhenti di sebuah lapak seorang pedagang buah di Jalan Padat Karya tepatnya di seberang ruko Burma. Tanpa mematikan mesin mobil korban pun lantas turun dan meninggalkan putrinya seorang diri di dalam mobil untuk membeli buah.

Saat sedang asik memilih buah tiba-tiba datang sebuah mobil Grand Livina yang parkir tak jauh dari mobil korban. Salah seorang pria yang tidak dikenal turun dari mobil tersebut dan mendekati mobil korban yang saat itu dalam keadaan menyala.

Kemudian pria tersebut langsung masuk mobil dan tancap gas membawa kabur mobil tersebut. Sialnya anak korban pun yang saat itu masih berada dalam mobil juga ikut dibawa kabur pelaku bersama komplotannya.

Sontak saja korban dan sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian langsung panik. Beberapa warga yang mencoba mengejar para pelaku tidak berhasil lantaran pelaku sudah kabur dengan kecepatan tinggi.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH saat dikonfirmasi terkait kasus tersebut telah membenarkan. Pihaknya telah menerima laporan dari korban untuk diproses lebih lanjut.

"Kita sudah kerahkan petugas untuk melacak keberadaan mobil dan memburu para pelaku. Diketahui pelaku lebih dari satu orang. Karena pelaku diketahui turun dari mobil jenis Grand Livina," ujar Abdul Rahman.

Lebih lanjut Rahman menjelaskan, saat kabur membawa mobil korbannya pelaku kemudian berhenti dan menurunkan anak korban di pinggir jalan. Atas kejadian ini pihaknya menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada agar tidak manjadi korban aksi kriminalitas.

"Putri korban ditemukan dengan selamat. Namun sedikit shyok atas kejadian ini. Mudah-mudahan kasus ini bisa segera terungkap dan pelaku bisa kita tangkap," pungkasnya. (LN 01)

Posting Komentar