Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM saat menyampaikan sambutannya dalam peresmian pasar beduq

Prabumulih, Laparta News - Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM secara resmi membuka Pasar Beduq pada Senin (6/5/2019) sekitar pukul 15.00 WIB. Bertempat di Jalan Jendral Sudirman tepatnya di Taman Tugu Kecik, Kecamatan Prabumulih Timur.

Peresmian Pasar Beduq ini dilakukan untuk menyambut Bulan Ramadhan 1440 Hijriah. Berbagai menu berbuka puasa mulai dari takjil seperti kolak es buah, kue, gorengan hingga lauk pauk dijajakan oleh sejumlah pedagang.
Walikota tampak berbincang-bincang dengan sejumlah pedagang pasar beduq

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Prabumulih, Sekda Kota Prabumulih, Kepala BUMN/ BUMS se Kota Prabumulih, Ketua Darma Wanita, Ketua Organisasi Wanita se Kota Prabumulih.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Nanas ini menuturkan,
Pasar bedug yang diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan sengaja digelar untuk membantu masyarakat Kota Prabumulih dalam memenuhi kebutuhan berbuka puasa dan sahur selama Ramadhan.
Walikota Prabumulih saat membeli sejunlah menu berbuka yang dijajakan para pedagang di pasar beduq Taman Tugu Kecik

Disamping itu, dengan digelarnya pasar beduq ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya para pedagang yang berjualan di pasar beduq.

"Disini sudah lengkap semua, segala jenis menu berbuka dan sahur tersedia. Sehingga masyarakat bisa dengan mudah mendapatkannya dengan harga yang terjangkau. Tentunya juga higienis dan sehat. Dagangan yang dijual pedagang juga dipantau oleh tim dari Dinas Kesehatan," ujar Ridho.
Ketua Darma Wanita Ir Hj Ngesti Rahayu saat berbelanja sejumlah menu berbuka di pasar beduq

Lebih lanjut ayah dengan tiga anak ini menjelaskan, pihaknya sengaja memilih lokasi Taman Tugu Kecik sebagai lokasi pasar beduq agar aksesnya lebih mudah dijangkau masyarakat. Mengingat lokasi sebelumnya yang berada di halaman Masjid Agung Nur Arafah tidak memungkinkan untuk menampung para pedagang.

"Apalagi jumlah pedagang tiap tahunnya selalu bertambah. Maka dari itu lokasinya harus luas. Sehingga pedagang bisa tertampung dan masyarakat yang ingin berbelanja juga lebih nyaman," tuturnya.
Walikota Prabumulih beserta sejunlah tamu undangan saat menghadiri peresmian pasar beduq di Taman Tugu Kecik, Kecamatan Prabumulih Timur

Ridho mengajak masyarakat Kota Prabumulih untuk meramaikan pasar beduq selama Ramadhan. Selain dapat membantu para pedagang, tradisi pasar beduq setiap Ramadhan tetap bisa dilestarikan.

Usai meresmikan pasar beduq, Walikota Prabumulih kemudian mengunjungi satu persatu lapak pedagang. Bahkan Ridho juga terlihat memborong sejumlah dagangan pedagang dan membagikannya kepada masyarakat yang berkunjung ke pasar beduq tersebut.
PLT Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Prabumulih Idris SSos 

Sementara itu, PLT Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Prabumulih Idris SSos menambahkan, ada sebanyak kurang lebih 80 pedagang yang menjadi peserta pasar beduq. Selain menggelar dagangan menu berbuka dan sahur pihaknya juga menggelar bazar murah yang menyediakan sembako dengan harga yang telah disubsidi.

"Pasar beduq ini beroperasi selama 23 hari. Mudah-mudahan dengan adanya pasar beduq dan bazar murah ini bisa membantu masyarakat," tandasnya. (Adv/LN 01)

Posting Komentar