Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH saat mendonorkan darah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73

Prabumulih, Laparta News - Masih dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 Tahun 2019, Polres Prabumulih kembali menggelar sejumlah kegiatan. Kali ini, Polres Prabumulih menggelar bakti sosial donor darah.

Dalam kegiatan bakti sosial yang dibuka secara langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH ini berhasil mengumpulkan 57 kantong darah. Giat donor darah tersebut dilakukan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Prabumulih yang dilangsungkan di Aula Mapolres Prabumulih, pada Kamis (19/06) dari pukul 08.00 wib hingga selesai.

Turut hadir dalam giat tersebut PJU Polres Prabumulih, Ketua Transpusi Darah PMI Kota Prabumulih Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho dan Wakil Ketua Transpusi Darah PMI Kota Prabumulih Dr Hesti Widyaningsih serta Personel Polres Prabumulih yang terseprin.

"Giat ini merupakan bentuk kepedulian anggota Polri khususnya personel Polres Prabumulih bagi saudara kita yang membutuhkan darah. Hal ini penting kita lakukan, karena satu tetes darah dapat menyelamatkan nyawa manusia," ujar Kapolres di sela kegiatan bakti sosial donor darah.

Masih kata pria dengan dua melati di pundaknya itu menjelaskan, sejumlah rangkaian kegiatan telah dilakukan pihaknya dalam memperingati HUT Bhayangkara, diantaranya turnament badminton, cek kesehatan gratis, cek gula darah, cek kolesterol yang langsung dilakukan oleh dokter spesialis serta pemberian obat gratis.

"Mudah-mudahan melalui rangkaian kegiatan yang kita lakukan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 73 ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat banyak," imbuhnya.

Sementara itu, Dr Hesti Widyaningsih menjelaskan, sebelum mendonorkan darah peserta donor terlebih dahulu dilakukan cek kesehatan. Diantaranya cek golongan darah, cek laboratorium, cek HB (Hemoglobin).

"Jika kondisinya fit maka baru bisa dilakukan donor darah. Alhamdulillah dalam giat ini terkumpul 57 kantong darah yang kemudian diserahkan ke PMI Kota Prabumulih. Peserta yang telah mendonorkan darah pun kita beri piagam penghargaan dan bingkisan serta multivitamin," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar