Prabumulih, Laparta News - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 73 yang akan diperingati 1 Juli 2019 mendatang, Polres Prabumulih dan jajarannya terus melakukan beberapa kegiatan, mulai dari perlombaan antara satuan dan fungsi serta kegiatan bakti sosial yang langsung menyentuh kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan di desa Sinar Rambang kecamatan RKT (Rambang Kapak Tengah), Selasa (25/06/2019).

Polres Prabumulih dan jajarannya melakukan kegiatan bedah rumah kepada salah satu warga desa Sinar Rambang yang kurang mampu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya ,M.M, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H, Kajari Prabumulih, Pabung Kota Prabumulih, Ketua Baznas Kota Prabumulih, Camat Rambang Kapak Tengah, Kades Sinar Rambang, PJU Polres Prabumulih, Perwira dan Bintara Polres Prabumulih dan Polsek RKT serta masyarakat desa Sinar Rambang Kota Prabumulih.

Adapun warga yang rumahnya di bedah yaitu Mardawi, merupakan warga yang beruntung, karena rumahnya dibedah yang mana sumber dana nya 100% dari Polres Prabumulih melalui Baznas Kota Prabumulih sebagai pelaksana.

Mardawi sendiri merupakan ayah dari 4 orang anak, bekerja sehari-hari  sebagai penyadap karet yang berpenghasilan Rp 800.000 perbulannya.

Kepala Desa Sinar Rambang mengatakan dalam sambutannya mangucapkan rasa syukur atas bantuannya dari Polres Prabumulih untuk warganya atas nama bapak Mardawi.

"Kami sangat berterimakasi kepada seluruh jajaran Polres Prabumulih yang telah bahu membahu dalam membantu warga kurang mampu. Khususnya bagi warga kami yang rumahnya dibangun baru," ujarnya.

Sementara Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya, M.M mengatakan, program bangun rumah baru memang menjadi prioritas bagi Pemkot Prabumulih. Untuk itu Pemkot Prabumulih bekerjasama dengan sejumlah elemen baik institusi Polri, TNI, perusahaan BUMD maupun swasta agar dapat memberikan bantuan berupa bangun rumah baru bagi warga kurang mampu.

"Bantuan yang diberikan adalah dalam bentuk bangunan rumah baru, bukan babtuan renovasi rumah yang hanya digenti seng atau dinding saja. Kita tidak boleh tanggung-tanggung dalam memberikan babtuan, sehingga warga yang rumah dibangun baru bisa lebih nyaman untuk menempati rumahnya," jelasnya.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H dalam kata sambutannya menyampaikan, bantuan bangun rumah baru adalah bentuk kepedulian Polres Prabumulih kepada masyarakat. Melalui bantuan ini, diharapkan bisa meringankan beban Mardawi yang telah lama ingin memiliki rumah layak huni.

"Apa yang diharpkan oleh Bapak Mardawai sudah tercapai. Semoga babtuan bangun rumah baru ini bisa bermanfaat untuk keluarga beliau," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar