OKU Selatan, Laparta News - Dalam rangka meningkatkan kinerja PDAM di Kabupaten OKU Selatan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum menggelar rapat koordinasi bantuan manajemen di Ruang Rapat Kerja Wakil Bupati OKU Selatan, pagi ini (kamis/27/06).

Hadir langsung dalam rakor ini Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si bersama Sekretaris Daerah H. Romzi,S.E.,M.Si, Asisten II, Kepala Dinas PU TR, Kabag Ekonomi, Direktur PDAM, Badan Pengawas PDAM serta perwakilan dari Kementerian PU BPPSPAM.

Dalam kesempatan ini mewakili BPPSPAM Mira Dian Isyana Wistyani, ST.,M.Sc menyampaikan, tugas dari BPPSPAM ini membantu pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan SPAM yang dilaksanakan oleh BUMN/BUMD penyelenggara SPAM serta menilai kinerja PDAM.

"Selain menilai kinerja PDAM kami juga memberikan bantuan dengan mengadakan pelatihan juga menempatkan selama 6 bulan para konsultan guna mengatasi permasalahan yang ada di PDAM Kabupaten OKU Selatan ini," ujarnya.

Mira juga menambahkan dalam penilaian terdapat 3 kategori kriteria kinerja. Untuk kategori sehat total nilai >2,8, kategori kurang sehat total nilai 2,2-2,8 dan kategori sakit dengan total nilai <2,2. Untuk tahun 2018 ini PDAM Tirta Saka Selabung menjadi urutan ke 3 dalam kategori nilai kinerja PDAM Provinsi Sumatera Selatan dengan total nilai 2,73.

Wakil Bupati OKU Selatan dalam arahannya berharap dengan kehadiran konsultan dari BPPSPAM dapat meningkatkan kinerja PDAM serta permasalahan-permasalahan yang ada dapat segera diselesaikan. (Red)

Posting Komentar