Kapolres Sawah Lunto AKBP Zamroni Wibowo, S.IK, MH saat memimpin upacara Sertijab di halaman Mapolres Sawahlunto

Sawahlunto, Laparta News – Setelah menggelar upacara kenaikan pangkat pada 9 personelnya belum lama ini, hari ini, Rabu (3/7) Polres Sawahlunto kembali menggelar upacara Serahterima Jabatan (Sertijab) bagi dua pejabat tinggi di jajarannya. Kedua pejabat tinggi tersebut adalah, Kepala Bagian Sumber Daya (Kabagsumda) dan Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasatbinmas).

Sebelumnya, Kabagsumda Polres Sawahlunto dijabat oleh Kompol Amral yang kini berpindah tugas ke Polres Padang Pariaman dengan jabatan Kepala Bagian Operasional (Kabagops), dan kini digantikan oleh AKP Hamza.

Sedangkan Kasatbinmas, kini dijabat oleh Iptu Maelan, menggantikan Iptu Yonarial yang sekarang menempati jabatan baru, yaitu Kasubag Dalgar Bagren Polres Sawahlunto.

Menurut Kapolres Sawahlunto, AKBP Zamroni Wibowo, S.IK, MH, mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dalam rangka promosi jabatan dan penyegaran bagi personel ke jenjang yang lebih tinggi.

Dengan adanya mutasi jabatan ini, lanjut Kapolres, maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan dalam pelaksanaan pelayanan yang profesional, modern dan terpercaya oleh masyarakat.

Pejabat yang baru diharapkan meneruskan nilai-nilai positif yang telah dilakukan pejabat lama, dan pejabat yang ditempatkan di tempat yang baru juga bisa dapat membawa pembaharuan.

“Kepada pejabat baru, diharapkan mampu berinovasi serta menunjukkan kinerja yang bagus. Dan kepada pejabat yang berpindah tugas, kami doakan semoga akan lebih sukses di tempat tugasnya yang baru,” ujarnya.

Sertijab disaksikan oleh pejabat utama Polres Sawahlunto dan Ibu-ibu Bhayangkari. Usai upacara serah terima jabatan, dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritasserta syukuran di lapangan Perbakin. (Red/LN 01)

Posting Komentar