Pelaku berikut barang bukti saat digiring petugas ke Mapolsek Prabumulih Timur usai diringkus di kontrakannya di wilayah Kelurahan Majasari Kecamatan, Prabumulih Selatan

Prabumulih, Laparta News - Lantaran bosan menjadi pengangguran, seorang pria bernama Ricki Saputra (30) nekad melakukan aksi pencurian di rumah tetangganya di Jalan Bukit Lebar, Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih. Meskipun berhasil menggasak barang berharga milik korbannya namun pelaku harus berurusan dengan pihak berwajib.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian tersebut dilakukan tersangka di rumah milik korban bernama Dwi Kurniawati (28) yang berada di Jalan Bukit Lebar, RT 06 RW 03, Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan, pada Rabu malam 8 Agustus 2018 sekira jam 01.00 wib.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara memanjat dinding rumah. Pelaku kemudian membuka genteng dan turun lewat pelafon rumah.

Dengan mengendap-endap, ia pun lantas menggasak barang berharga milik korban berupa satu unit laptop merk Thosiba. Selanjutnya pelaku kemudian kabur melewati pintu bagian belakang rumah korban.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Alhadi Ajansyah SH didampingi Kanitreskrim Polsek Prabumulih Timur Ipda Hendra Jaya mengatakan, akibat kejadian itu, korban harus mengalami kerugian senilai Rp5,8 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Prabumulih Timur. Berdasarkan laporan korban pihak Satreskrim Polsek Prabumulih Timur melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Pelaku berhasil diringkus pada Sabtu (20/07/2019) sekitar pukul 17.30 wib disaat berada di kontrakannya wilayah Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan.

"Selain pelaku juga diamankan barang bukti satu unit laptop dari tangan tersangka," ujar Kapolsek didampingi Kanitreskrim.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, pihaknya masih terus melakukan penyidikan mendalam terhadap tersangka. Berdasarkan pengakuannya, ia telah melakukan aksi pencurian sebanyak tiga kali di tempat yang berbeda.

"Untuk TKP lainnya masih kita kembangkan. Karena menurut pengakuannya sudah tiga rumah yang telah dimasukinya," pungkasnya. (LN 01)


Posting Komentar