Sejumlah masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan sosialisasi Penerimaan Prajurit Bintara PK TNI AD 2019
Prabumulih, Laparta News - Kabar gembira bagi generasi bangsa khususnya bagi pemuda dan pemudi Kota Prabumulih yang ingin bergabung sebagai anggota TNI AD. Bagi mereka yang berminat untuk mendaftarkan diri, Danramil 0404-02/ Prabumulih Kapten Arm Broto. S melakukan sosialisasi penerimaan Prajurit Bintara PK TNI AD tahun 2019.

Menurut Kapten Arm Broto. S, Kegiatan sosialisasi ini sangat penting guna memberikan motivasi dan gambaran bagaimana proses pendaftaran dan seleksi menjadi seorang prajurit TNI.

"Kita melakukan sosialisasi ini agar informasi penerimaan prajurit TNI AD sampai kepada masyarakat sehingga apabila ada yang ingin mengikuti seleksi dapat mempersiapkan diri, " katanya.

Dalam sosialisasi tersebut, Danramil menjelaskan bahwa pihaknya selalu melaksanakan rekrutmen untuk menyaring putra putri terbaik untuk di didik dan dijadikan prajurit karir. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan Prajurit terutama Matra Darat.

"Kegiatan sosialisasi ini sudah kita lakukan beberpaa waktu lalu. Salah satunya di Desa Talang Batu, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih. Informasi dan soasialisasi ini akan terus kita sampaikan kepada masyarakat luas," jelasnya.

Dikatakan Kapten Broto, Penerimaan prajurit TNI AD ini tidak dipungut biaya apa pun. Bahkan, Pihaknya siap membantu untuk melakukan pembinaan di Koramil bagi peserta yang ingin mengikuti seleksi.

"Apabila nanti ada putra putri Prabumulih yang berprestasi dan berkeinginan menjadi anggota TNI, maka kita siap membantu melakukan pembinaan di koramil," ungkap Broto sembari menegaskan pendaftaran TNI tidak di pungut biaya sepeserpun.

Diketahui, Banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber, menandakan antusias masyarakat sangat besar untuk menjadikan putra putrinya seorang prajurit TNI.

"Setelah kita jelaskan banyak yang bertanya seputar mekanisme penerimaan TNI, pertanyaan yang diajukan ini menandakan bahwa mereka sangat antusias, "pungkas Danramil. (Ard/red)

Posting Komentar