Kotak amal yang diduga milik salah satu masjid di Kabupaten PALI yang ditemukan di perkarangan SDN 4 dan 8

PALI, Laparta News - Sebuah kotak berwarna kuning yang diduga merupakan kotak amal masjid ditemukan di samping pagar SD Negeri 4 dan 8, Talang Subur, Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Saat ditemukan kotak amal tersebut sudah dalam kondisi kosong. Diduga isi kotak amal tersebut diambil oleh pelaku lantaran kunci kotak amal terlihat sudah rusak.

Informasi yang dihimpun, kotak amal berwarna kuning yang terbuat dari papan itu ditemukan oleh Eli Salim, pedagang makanan yang biasa mangkal di depan sekolahan tersebut pada Senin pagi (22/07/2019).

Awalnya ia mengira kotak tersebut adalah kotak sampah. Karena penasaran ia pun lantas memastikan kotak tersebut dan baru sadar jika kotak itu adalah kotak amal.

"Dak tau kotak amal dari mano. Soalnyo dak ado tulisannyo. Biasonyo kalau kotak amal masjid pasti ado tulisan namo masjidnyo," ujar Eli kepada wartawan.

Ia menduga kotak amal tersebut telah dicuri oleh orang tidak dikenal. Setelah mengambil isinya kotak tersebut kemudian dibuang di perkarangan sekolah untuk menghilangkan jejak.

"Kami dak tau kotak amal ini punyo siapo. Mungkin bae punyo salah satu masjid yang dicuri oleh uong," pungkasnya. (LN 01/red)

Posting Komentar