Sejumlah warga tampak membantu korban usai ditembak orang tak dikenal (OTD)

Palembang, Laparta News - "Dor" suara letusan senjata api terdengar jelas merah Jalan Sukarno Hatta tepatnya di simpang empat lampu merah Macan Lindungan, Kota Palembang. Suara tembakan itu ternyata mengenai seorang pria yang berada di perempatan lampu merah tersebut.

Korban langsung tersungkur bersimbah darah ke aspal lantaran tembakan tersebut mengenai dada sebelah kirinya. Sontak peristiwa yang terjadi pada Senin (22/7) siang sekitar pukul 11.30 itu wib itu membuat heboh warga dan pengguna jalan.

Belakangan korban diketahui bernama M Ridwan (35) pedagang asongan yang biasa mangkal di Jalan Soekarno Hatta atau simpang empat lampu merah Macan Lindungan. Korban pun akhirnya tewas meregang nyawa di lokasi kejadian.

Dilansir dari Korda News, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Winara membenarkan peristiwa penembakan yang menewaskan korban di lokasi tersebut.

“Saat ini kami mendapat laporan bahwa korban sudah dibawa ke kamar jenazah rumah sakit Bhayangkara dengan kondisi luka tembak. Kejadiannya di simpang empat lampu merah Macan Lidungan,” ujar Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Winara.

Yon mengungkapkan, pelaku penembakan terhadap pedagang asongan diduga merupakan sopir mobil truk yang melintas di lokasi kejadian.

“Berdasarkan informasi pelakunya diduga pengendara yang melintas. Untuk motif dari penembakan belum diketahui apakah pungli atau sebagainya karena katanya korban adalah pedagang asongan di TKP,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Ilir Barat I, Kompol Masnoni mengatakan sebelum terjadi penembakan sempat terjadi keributan antara korban dan pelaku. Tapi belum diketahui pasti apakah korban ini pelaku pungli.

“Berdasarkan keterangan saksi-saksi di TKP sempat terjadi keributan antara korban dan pelaku. Namun belum tahu apa penyebabnya, karena saksi melihat dari jauh lihatnya. Kami belum bisa memastikan apakah ini pelaku pungli atau bukan,” pungkasnya. (Red/tim)

Posting Komentar