Arjun King Akbar salah satu peserta finalis BGP saat unjuk kebolehan dalam menampilkan seni ilmu bela diri di atrium Citimall Prabumulih

Prabumulih, Laparta News - Sebanyak 10 pasangan peserta finalis Bujang Gadis Prabumulih (BGP) 2019 menampilkan kepiawaiannya dalam ajang Unjuk Bakat di atrium Citimall, Kamis (18/07/2019). Penampilan mereka yang memukau di atas panggung menyorot perhatian pengunjung mall.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu finalis BGP yakni Arjun King Akbar. Mahasiswa Universitas Sriwijaya ini unjuk kebolehannya dalam bidang seni bela diri.

Dengan menggunakan tenaga dalam, ia mampu memecahkan balok batako menggunakan kepala. Aksinya pun makin membuat penonton dan pengunjung mall kagum saat dirinya membengkokan besi behel yang ditancapkan di bagian lehernya.

Tidak hanya aksi bela diri, peserta lainnya pun tak kalah menarik untuk menampilkan aksinya seperti menari, tarik suara, bermain alat musik, teatrikal, pidato berbahasa Inggris hingga mengaji. Kegiatan Unjuk Bakat tersebut merupakan rangkaian acara yang dilakukan dalam pemilihan BGP 2019 untuk memilih Bujang Gadis Berbakat.

Ketua Pelaksana BGP 2019, Hakim Kasogi SH mengatakan, sebelumnya peserta telah melalui proses seleksi pertama yakni babak penyisihan yang diikuti sebanyak 75 peserta. Tepatnya pada Selasa, 16 Juli 2019 di Gedung Kesenian Kota Prabumulih.

"Dari 75 peserta yang mengikuti babak penyisihan ini kita saring jadi 10 pasangan finalis. Dari ke sepuluh pasangan inilah nantinya akan dipilih sebagai pemenang BGP," ujar Hakim kepada wartawan.

Lebih lanjut Hakim menjelaskan, seluruh finalis ini telah memasuki masa karantina. Selama itu pula mereka akan dibekali dengan berbagai ilmu seperti publik speaking, pengetahuan umum, catwalk dan tari.

"Selanjutnya para finalis akan maju ke malam grand final pada Sabtu nanti tepatnya pada tanggal 20 Juli 2019. Melalui kegiatan ini kita berharap pemenang BGP bisa menjadi duta dan membawa nama baik Kota Prabumulih kedepannya," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar