Prabumulih, LapartaNews - Gadget sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat dunia. Bagaimana tidak, dengan memanfaatkan gadget, seseorang bisa mengakses apapun dan di manapun tanpa batas ruang dan waktu.

Hal inilah yang membuat manajemen Citimall Kota Prabumulih tertarik untuk merangkul generasi milenial dengan menggelar talkshow yang mengusung tema "Memanfaatkan Gadget Sebagai Media Edukasi dan Bisnis.

HRGA Ops SPV Citimall Prabumulih, Yudi Mariandi didampingi Marcom, Tengku Hendra mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Lembaga Kursus Widya (LKP) Widya menghadirkan Master Digital Marketing, Muhadi Tri Wusana sebagai narasumber.

Selain itu, pihaknya juga mengundang selebgram Viranada sebagai guest star dalam memotivasi para generasi milenial untuk memanfaatkan gadget sebagai sarana promosi yang dapat menghasilkan tambahan uang.

"Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta bisa memotivasi diri untuk berkreasi dalam memanfaatkan gadget. Sehingga gadget yang dimiliki oleh para generasi milenial bisa bermanfaat. Kita harus bisa menjadi produsen bukan hanya konsumen dalam memanfaatkan gadget ini," jelasnya.

Sementara itu, selebgram Viranada dalam pembicaraannya menjelaskan, banyak hal yang bisa dilakukan dalam memanfaatkan gadget. Salah satunya andorid, tidak hanya sebagai alat komunikasi dan hiburan semata, gadget satu ini juga dapat menghasilkan uang tambahan bagi penggunanya.

"Salah satunya dengan menggunakan aplikasi instagram. Dengan memanfaatkan aplikasi ini kita bisa menghasilkan uang. Aplikasi ini bisa digunakan sebagai sarana promosi bisnis dengan memposting konten-konten yang bermanfaat bagi pengguna dan pengikutnya," jelasnya.

Sama halnya dengan yang disampaikan Viranada, Muhadi Tri Wusana juga memaparkan manfaat yang didapat melalui penggunaan gadget dalam dunia edukasi bagi kalangan generasi milenial. Khususnya mahasiwa dan pelajar.

"Gadget juga bermanfaat dalam menunjang pembelajaran di dunia pendidikan. Banyak aplikasi yang bisa digunakan melalui andorid, sehingga informasi aoa saja yang dibutuhkan dapat dengan mudak diakses oleh penggunanya. Apalagi saat ini ujian sekolah mulai meninggalkan sistem lama yang kini sudah beralih dalam penggunaan android," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar