Prabumulih, LapartaNews - Kemarau panjang yang melanda sejumlah daerah di Indonesia membuat beberapa wilayah dilanda kekeringan. Kondisi ini membuat masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan mandi dan minum.

Tidak ingin kondisi ini berlarut-larut Polres Prabumulih pun menggelar sholat Istisqo dan doa bersama. Sholat berjamaah ini digelar di halaman Mapolres Prabumulih, Selasa pagi (27/08/2019).

Dengan dipimpin langsung oleh Kabag Ren Polres Prabumulih Kompol Muhammad SE sebagai imam dan khotbah disampaikan ustad Zulkarnain, sholat meminta hujan ini berjalan dengan khusyuk dan khidmat.

Permohonan dan doa dipanjatkan dengan harapan agar cuaca kembali bersahabat dan hujan turun, sehingga dapat terhindar dari kemarau panjang.

"Kita sama-sama memohon dalam doa agar Allah SWT menurunkan hujan di Kota Prabumulih dan sekitarnya. Agar kita terhindar dari musim kemarau yang panjang," ujar Kompol Muhammad.

Masih kata Kompol Muhammad, tidak hanya dilanda kekeringan, kemarau panjang juga dapat memicu kebakaran hutan dan lahan. Tentunya kondisi itu akan mengganggu masyarakat karena udara tercemar.

"Dengan diturunkannya hujan nantinya masyarakat dapat kembali menghirup udara segar yang sehat, dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Selasa malam sejumlah wilayah di Kota Prabumulih pun mulai diguyur hujan. Seperti di wilayah Kelurahan Gunung Ibul, hujan mulai turun dan membasahi bumi yang telah merindukan guyuran air hujan.

"Alhamdulillah Allah telah mengijabah doa hambanya. Akhirnya malam ini hujan juga. Mudah-mudahan hujan ini bisa menjadi berkah atas doa-doa yang telah dipanjatkan dalam sholat Istisqa oleh umat muslim," ungkap Zurida warga, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur. (LN 01)



Posting Komentar