Jamaah sholat istisqa tampak khusyuk mendengarkan ceramah yang disampaikan Ustad Ridwan di lapangan Puskesmas Delinom Karang Raja

Prabumulih, LapartaNews - Karena dilanda kemarau panjang tahun ini, ratusan warga di Kelurahan Karang Raja menggelar sholat istisqa untuk meminta kepada Allah SWT agar diturunkan hujan.

Kegiatan sholat ini dilaksanakan di halaman Puskesmas Delinom, Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur pada Sabtu pagi (21/09/2019). Dihadiri oleh Lurah Karang Raja, Gunawan dan sejumlah tokoh agama, tokoh adat serta ratusan jamaah.

Para jamaah tampak khusyuk memanjatkan doa yang dipimpin oleh Ustadz Ridwan usai mengimami sholat istisqa.

Dalam ceramahnya, Ustad Ridwan menjelaskan bahwasanya sholat istisqa merupakan sholat sunnah untuk meminta hujan kepada sang pencipta ketika dibutuhkan. Apalagi saat musim kemarau panjang yang saat ini melanda sejumlah daerah di Indonesia termasuk Kota Prabumulih.

"Apalagi dimusim kemarau ini pula banyak terdapat bencana kebakaran hutan dan lahan. Kabut asap pun juga melanda sejumlah wilayah yang membuat udara jadi tidak sehat. Ini adalah ujian untuk kita semua dan negeri yang kita cintai agar kita  tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Karang Raja, Gunawan berharap melalui doa yang dipanjatkan dalam sholat istisqa ini akan dikabulkan Allah SWT. Mengingat musim kemarau panjang yang melanda Kota Prabumulih membuat sejumlah daerah mengalami kekeringan.

"Banyak sumur warga yang airnya sudah mulai surut. Sehingga warga pun kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Mudah-mudahan tuhan mengabulkan doa kita semua," tandasnya. (LN 01)







Posting Komentar