Ratusan masyarakat tampak antusias mengikuti giat senam pagi bersama di Taman Kota Prabujaya

Prabumulih, LapartaNews - Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Prabumulih menggelar senam pagi bersama masyarakat.

Giat senam sehat yang digelar di Taman Kota Prabujaya, pada Minggu pagi (8/9/2019) itu dihadiri Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri, Sekda Kota Prabumulih, Elman ST, Asisten I, II, III beserta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ratusan warga.

Seperti biasa, usai acara senam yang digelar setiap akhir pekan itu panitia penyelenggara menyiapkan sejumlah doorprise untuk masyarakat. Hal ini dilakukan agar masyarakat tetap semangat untuk mengikuti giat senam pagi bersama di Taman Kota Prabujaya.

"Alhamdulillah giat senam kali ini cukup ramai dihadiri masyarakat. Bukan hanya untuk mendapatkan dorprise semata, tapi mereka sengaja datang kesini mengikuti senam pagi agar tubuh tetap sehat dan bugar," ujar Kepala Dinas Kominfo, Drs M Ali kepada wartawan usai mengikuti giat senam bersama.

Selain senam bersama, pengunjung Taman Kota Prabujaya juga bisa menikmati fasilitas olahraga yang disiapkan di taman tersebut. Seperti areal joging track dan fasilitas olahraga lainnya.

"Khusus di hari Minggu ini kawasan Taman Kota Prabujaya bebas kendaraan atau car free day. Sehingga masyarakat yang berkunjung ke taman ini di pagi hari bisa lebih leluasa dan nyaman untuk berolahraga," imbuhnya.

Surti (65), warga Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur mengaku rutin mengikuti giat senam pagi bersama di Taman Kota Prabujaya. Bahkan untuk datang ke lokasi senam ia mengaku memilih untuk berjalan kaki dari rumah.

"Sengaja datang pagi-pagi, selesai sholat subuh langsung jalan kaki ke Prabujaya untuk ikut senam. Biar sehat terus, malah kadang dapat hadiah undian sembako dari panitia," katanya. (LN 01)

Posting Komentar