Sebanyak 15 personel Polsek Gelumbang lakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraam dalam giat Ops Patuh Musi 2019 di depan Mapolsek Gelumbang

Muara Enim, LapartaNews - Sejumlah kendaraan yang melintas di depan Mapolsek Gelumbang, Jalan Lintas Muara Enim-Prabumulih diberhentikan dan diperiksa satu persatu oleh petugas.

Pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan ini dilakukan dalam rangka Operasi Patuh Musi 2019 yang digelar serentak sejak 29 Agustus hingga 11 September 2019.

Giat razia ini dipimpin Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian SIk SH MH didampingi Kanit Sabhara Polsek Gelumbang Iptu Edi Nuryanto, pada Senin 09 September 2019 mulai pukul 08.30 Wib hingga pukul 09.30 wib.

Dalam giat razia tersebut, sebanyak 7 kendaraan terjaring razia lantaran melanggar aturan lalu lintas. Dua kendaraan diantaranya satu roda dua dan satu roda empat ditahan.

"Kendaraan yang ditahan tidak dilengkapi dengan surat-surat, sedangkan lima pelanggaran lainnya dilakukan penilangan STNK karena ada pengendara yang tidak menggunakan helm dan tidak memiliki SIM," ujar Kapolsek Gelumbang didampingi Kanit Sabhara kepada awak media.

Penindakan tilang yang dilakukan terhadap pengendara yang melanggara aturan lalu lintas dilakukan sebagai bentuk efek jera bagi pengendara. Dengan demikian diharapkan pengendara baik roda dua maupun roda empat agar lebih mematuhi aturan berlalu lintas.

"Tidak hanya kelengkapan surat kendaraan, hal terpenting adalah safety untuk keselamatan bagi pengendara itu sendiri. Marilah patuhi aturan dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas," imbuhnya. (LN 01)

Posting Komentar