Sejumlah pedagang buket bunga tampak sibuk melayani pembeli yang mencari buket bunga dan boneka sebagai hadiah

Prabumulih, LapartaNews - Momen wisuda dijadikan sejumlah pedagang buket bunga untuk mengais rezeki. Berbagai jenis bunga kertas yang dirangkai semenarik mungkin untuk hadiah saat wisuda menjadi trend yang menguntungkan bagi pedagang.

Seperti halnya Reza, pedagang buket bunga asal Palembang ini. Ia mencoba peruntungan dengan menggelar dagangannya di lokasi acara wisuda yang dilaksanakan di Hall Siang Malam, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih.

Reza mengaku, momen wisuda adalah momen yang Ia tunggu. Ia membeberkan, pada saat wisuda bunganya laku keras bahkan sampai berkali kali lipat dari biasanya.

Usaha yang ia geluti sejak 3 tahun terakhir cukup menjanjikan. Meskipun ia harus rela jauh-jauh datang dari Palembang untuk memasarkan buket bunga hasil karyanya sendiri hingga ke sejumlah daerah.

"Kalau hari biasa penjualan tidak terlalu banyak. Makanya momen wisuda seperti inilah yang kita manfaatkan. Dimana ada acara wisuda kita datang untuk berjualan. Penjualan bisa tiga kali lipat dari hari biasa," ujarnya kepada LapartaNews.com saat dibincangi, Kamis (26/09/2019).

Untuk harga yang ditawarkan, Reza menjelaskan bermacam-macam tergantung ukuran dan kerumitan dalam merangkai bunga tersebut. Namun, menurutnya yang paling banyak dibeli konsumen yaitu buket boneka.

"Harganya macam-macam, mulai dari Rp20 ribu sampai Rp200 ribu sesuai dengan ukuran," bebernya.

Sementara itu, Arief satu diantara pembeli mengaku sengaja membeli beberapa buket bunga sebagai hadiah untuk teman-temannya yang telah wisuda.

"Sudah jadi kebiasaan bagi kita untuk memberikan buket bunga sebagai hadiah karena telah lulus kuliah. Malahan ada teman yang minta dibelikan buket boneka untuk hadiahnya," katanya. (LN 01)



Posting Komentar