Petugas Satpol PP saat melakukan penertiban pedagang di sepanjang Jalan Jendral Sudirman

Prabumulih, LapartaNews - Meskipun telah dilarang untuk berjualan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, sejumlah pedagang masih saja tetap menggelar dagangannya di kawasan tersebut. Alhasil, pedagang pun kucing-kucingan dengan anggota Satpol PP yang melakukan razia.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Prabumulih, Hartono saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya tidak akan segan-segan untuk menyita meja maupun payung yang digunakan oleh pedagang yang membandel.

"Jangan sampai kawasan yang sudah bebas dari pedagang kaki lima kembali menjamur seperti sebelumnya. Karena kalau dibiarkan yang lainnya pasti akan ikut-ikutan," ujar Hartono saat dikonfirmasi, Sabtu (21/09/2019).

Lebih lanjut Hartono menegaskan, pihaknya akan terus melakukan patroli rutin untuk menertibkan pedagang. Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada pemilik toko untuk tidak menggelar dagangan hingga ke trotoar depan toko.

"Karena masih saja ada beberapa pemilik toko yang masih menggelar dagangannya hingga ke luar toko," imbuhnya.

Masih kata Hartono, tidak hanya pedagang kaki lima yang berada di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, pihaknya juga akan menertibkan pedagang kaki lima di kawasan Jalan Andalas, Jalan Ahmad Yani dan Lorong Kelapa.

"Untuk saat ini penertiban pedagang yang ada di Jalan Andalas, Jalan Ahmad Yani dan Lorong Kelaoa saat ini sudah mulai dilakukan. Sebagian besar pedagang sudah pindah ke PTM II. Penertiban ini kita lakukan agar kawasan tersebut benar-benar dari pedagang kaki lima," tandasnya. (LN 01)




Posting Komentar