Pelaku berikut barang bukti pil esktasi yang telah dijadikan serbuk saat diamankan anggota Team Tantura 1 Polres Prabumulih

Prabumulih, LapartaNews - Busroni alias Roni (48) terpaksa harus menghabiskan hari-harinya di balik jeruji besi. Pria yang merupakan warga Jalan Profesor M Yamin, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara ini ditangkap lantaran kedapatan memiliki narkoba jenis ekstasi.

Pelaku ditangkap oleh anggota Team Tantura 1 pada Minggu (13/10/2019) sekira pukul 22.00 WIB di Jalan Arimbi, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa satu butir pil ekstasi waena orange yang dibungkus menggunakan timah rokok. Pil setan tersebut sengaja telah dihancurkan menjadi serbuk oleh pelaku untuk dikonsumsi.

Selain itu, petugas juga turut mengamankan satu unit handphone jenis Strawberry, uang tunai Rp77 ribu serta satu unit sepeda motor jenks Honda Beat dengan nomor polisi BG 3324 LC.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIK melalui Kasat Narkoba AKP Zon Prama SH mengatakan, pelaku ditangkap saat anggota Team Tantura 1 melakukan patroli rutin untuk mengantisipasi tindak kejahatan 3 C (curas, curat dan curanmor).

Saat petugas melintas di tempat kejadian perkara, tepatnya di Jalan Arimbi, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, petugas melihat pelaku tengah menunggangi sepeda motor dengan gerak gerik yang mencurigakan.

Merasa ada yang tidak beres, pelaku pun langsung dihentikan petugas. Ia pun mulai salah tingkah saat diintrogasi petugas.

"Saat digeledah ditemukanlah satu butir pil ekstasi yang dibungkus oleh pelaku menggunakan timah rokok. Pelaku mengakui jika ektasi itu baru ia beli untuk digunakan sendiri," ujar Zon Prama.

Guna kepentingan penyidikan lebih lanjut, pelaku berikut barang bukti langsung diamankan dan diserahkan ke unit Restik Prabumulih. Pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan 112 ayat (1) Undang undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (LN 01)

Posting Komentar