Prabumulih, LapartaNews - Sutarno SE akhirnya resmi menduduki jabatan sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih definitif masa jabatan 2019-2024.

Penetapan pimpinan tertinggi di DPRD Kota Prabumulih definitif yang berasal dari fraksi Partai Golongan Karya ini dilakukan usai rapat paripurna tentang pengumuman struktur unsur pimpinan fraksi pada Rabu (02/10/2019).

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Kota Prabumulih H Ahmad Palo SE ini dihadiri seluruh anggota DPRD Kota Prabumulih.

Dalam komposisi susunan pimpinan definitif DPRD Kota Prabumulih berisi tiga orang pimpinan. Terdiri dari satu orang ketua dan dan dua orang wakil ketua.

Adapun wakil ketua I yakni H Ahmad Palo SE dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan dan wakil ketua II yakni Ir Dipe Anom dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Penetapan pimpinan definitif ini mengacu pada hasil perolehan kursi masing-masing fraksi. Dimana, fraksi yang kursinya terbanyak empat besar berhak menempatkan anggota fraksinya sebagai pimpinan DPRD Kota Prabumulih.

“Setelah membentuk fraksi, dan penetapan unsur pimpinan definitif DPRD Kota Prabumulih selanjutnya kita akan melakukan rapat untuk tahapan proses pembahasan tata tertib dan lain sebagainya di lembaga DPRD,” kata Wakil Ketua DPRD I H Ahmad Palo SE.

Lebih lanjut Palo menyampaikan, dengan telah ditetapkannya unsur pimpinan DPRD Kota Prabumulih diharapkan kegiatan kerja dewan bisa berjalan dengan sesuai tugas dan fungsinya.

“Insyallah rencananya besok dijadwalkan rapat pembahasan tatib DPRD, diantaranya alat kelengkapan. Dalam pembahasan tata tertib DPRD nantinya akan mengundang ketua masing-masing fraksi,” pungkasnya. (LN 01)

Posting Komentar