Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK saat menerima penghargaan predikat sangat baik dalam pelayanan publik oleh Menpan RB Cahyo Kumolo

OKU, LapartaNews - Pelayanan prima yang diberikan Polres Ogan Komering Ulu (OKU) kepada masyarakat selama ini membuahkan hasil yang membanggakan. Hal ini terlihat setelah Polres OKU meraih penghargaan prestasi sangat baik dalam hal pelayanan publik.

Dari 207 Polres yang tersebar di 33 Polda se Indonesia hanya 39 Polres yang meraih prestasi sangat baik terkait pelayaan publik di Lingkungan Istitusi Polri. Salah satunya adalah Polres OKU di bawah kepemimpinan AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menpan RB Cahyo Kumolo dan diterima langsung oleh Kapolres OKU didampingi Kasat Lantas dan Kasat Intel Polres OKU pada Rabu 20 November 2019 di Hotel Holliday Inn Jakarta Kemayoran, Jalan Griya Utama Sunter, Jakarta Utara.

Kapolres OKU menjelaskan, pemberian penghargaan terhadap pelayanan publik yang diterima Polres OKU adalah pelayanan di bidang SIM dan SKCK. Hal tersebut selama ini telah dibenahi dengan baik, mengingat pelayanan bidang SIM dan SKCK memang berhadapan langsung dengan masyarakat.

"Penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan pelayaan publik di Lingkungan Istitusi Polri ini diberikan langsung atas penilaian dan anev kinerja unit penyelenggara pelayanan publik di bidang SIM dan SKCK. Ada 207 Polres/Polresta/Poltabes dan Polres Metro yang dinilai, hasilnya Polres OKU dapat predikat sangat baik," ujar Kapolres kepada LapartaNews.com pada Kamis (21/11/2019).

Lebih lanjut pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolres Prabumulih ini mengatakan, selain memberikan pelayanan prima kepada masyarakat ia juga menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk tidak melakukan pungli kepada masyarakat. Dengan tegas dirinya tidak akan pandang bulu menindak anggota yang kedapatan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan dan hukum.

"Jangan sampai apa yang telah kita raih ini jadi rusak oleh kita sendiri. Untuk itu saya selalu berpesan dan mewanti-wanti anggota Polres OKU agar keluar dari zona nyaman. Kita ingin merubah image Polri lebih baik lagi dimata masyarakat. Tidak hanya sebagai pelindung dan pengayom tapi Polri juga adalah pelayan masyarakat," tegasnya.

Selain Polres OKU, dua polres lainnya di Sumsel juga mendapat penghargaan serupa dari Menpan RB yakni Polrestabes Palembang dan Polres Muba.

"Sesangkan untuk kategori baik diraih oleh Polres Prabumulih dan Polres Muaraenim," pungkasnya. (LN 01)




Posting Komentar