Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih saat menyambut kedatangan Menko PKM dan melakukan peletakan batu pertama secara simbolis pembangunan SMK Aisyiyah Insan Utama di Desa Tanjung Telang
Prabumulih, LapartaNews – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP meletakan batu pertama pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMK Aisyiyah Insan Utama di Desa Tanjung Telang, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, Minggu (10/11/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Hadir pada acara itu, Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Asisten 1, Walikota Prabumulih Ir. H.Ridho Yahya, MM bersama Wakil H.Andriansyah Fikri, SH, Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno SE, Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SIk MH, para pendiri SMK Aisyiyah Kota Prabumulih serta warga Desa Tanjung Telang.

Dalam sambutannya Ketua Panitia pelaksana dan juga mewakili perserikatan Muhammadyah, Marjuansyah SIP menyampaikan, SMK Aisiyyah sejatinya sudah dirintis sejak tahun 2018 lalu.

“Pembangunan SMK Aisyiyah Insan Utama Prabumulih yang berada di Desa Tanjung Telang, pembiayaan sifatnya swadaya. Kita bahu membahu dan ada meminjam dana serta ada juga darmawan yang membantu untuk pembangunan SMK ini,” ujarnya.
Walikota Prabumulih bersama tamu undangan dan warga Desa Tanjung Telang menyambut hangat kedatangan Menko PKM
Lanjutnya, SMK Aisyiyah Insan Utama Prabumulih didirikan untuk kemajuan dan kepentingan masyarakat di Kota Prabumulih.

“Mari kita majukan bersama dan mohon doa dukungan Pemerintah Kota Prabumulih. Dengan harapan ini bisa memajukan dan dapat berkontribusi bagi Kota Prabumulih,”  harapnya.

Sementara, Walikota Prabumulih, Ir. H.Ridho Yahya, MM mengatakan Pemerintah Kota Prabumulih terus berupaya dalam program pendidikan dan pihaknya siap membantu untuk pembangunan SMK Aisyiyah Insan Utama.
Menko PKM didampingi Walikota Prabumulih foto bersama usai memberikan bantuan beasiswa kepada sejumlah calon siswa SMK Aisyiyah Insan Utama Prabumulih senilai Rp1.000.000

“Kita siap membantu pembangunan masjid atau pembangunan lokal kelas di SMK ini, nanti coba kita anggarkan di APBD sisanya nanti minta sama pak menteri. Saya juga berharap agar SMK ini melahirkan orang-orang yang pandai menyiarkan agama islam," kata Ridho.

Sementara itu, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Prof.Dr.Muhadjir Effendy, MAP mengapresiasi Pemerintah Kota Prabumulih dibawah kepemimpinan Ridho Yahya.

“Saya bangga dengan bapak, bukan tidak mungkin bagi walikota untuk bisa memberikan bantuan untuk SMK Aisyiyah ini," ucapnya.
Menko PKM dan Walikota Prabumulih saat menyampaikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan SMK Aisyiyah Insan Utama Prabumulih

Tambahnya, mengenai bantuan pembangunan sekolah ini Menko PMK akan berupaya berkomunikasi dengan Mendikbud agar segera membantu dalam pembangunan sekolah Aisyiyah yang ada di Desa Tanjung Telang.

“Nanti kita coba bantu untuk komunikasi dengan Menteri Pendidikan, semoga saja bisa dianggarkan, untuk sekarang kita bantu do’a,” tandasnya.

Dalam rangkaian kegiatan itu dilakukan pemberian bantuan beasiswa kepada sejumlah calon siswa SMK Aisyiyah Insan Utama Prabumulih senilai Rp1.000.000 secara simbolis yang dilakukan oleh Menko PMK dilanjutkan peletakan batu pertama secara simbolis pembangunan SMK tersebut. (adv)

Posting Komentar