Ketua KONI Kota Prabumulih, H M Daud Rotasi S Sos

Prabumulih, LapartaNews - Berbagai persiapan terus dilakukan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Prabumulih dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 12 tahun 2019 nanti. Salah satunya adalah kesiapan para atlet yang akan maju dalam pertandingan di setiap cabang olahraga (Cabor).

Sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan even tahunan yang akan dibuka pada 16 November 2019 nanti tentunya Kota Prabumulih menginginkan yang terbaik dari atletnya dalam mendulang prestasi. Tentunya ada beberapa cabor yang menjadi adalan bagi KONI untuk dipertandingkan dalam laga tersebut.

Ketua KONI Kota Prabumulih, H M Daud Rotasi SSos saat dikonfirmasi menjelaskan, ada lima cabor yang menjadi andalan bagi atlet Prabumulih untuk diharapkan bisa menjadi penyumbang medali emas nantinya. Kelima cabor itu diantaranya yakni atletik, tenis meja, bulu tangkis, tinju dan sepatu roda.

Lima cabor tersebut dianggap mumpuni untuk diandalkan, mengingat selama ini para atlet di cabor tersebut telah menorehkan prestasi yang gemilang.

"Kita yakin dengan atlet ke lima cabor ini mampu bersaing dan memberikan hasil yang maksimal. Bukan berarti atlet dari cabor yang lain tidak berkualitas. Seluruhnya tetap menjadi prioritas bagi kita dalam menghadapi Porprov nanti," ujarnya saat dibincangi di kantor KONI Prabumulih, Selasa (05/11/2019).

Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih ini menjelaskan, di tahun sebelumnya Prabumulih hanya masuk 12 besar dalam kegiatan Porprov 2018 di Palembang. Dengan perolehan 7 emas, 12 perak dan 24 perunggu.

Meskipun belum mampu memberikan predikat yang gemilang, namun KONI Prabumulih di tahun ini yakin bisa masuk lima besar. Apalagi Prabumulih dipercaya senagai tuan rumah dalam perhelatan Porprov 12 tahun 2019 nanti.

"Jadi satu keuntungan bagi Prabumulih, khususnya para atlet-atlet kita. Karena sudah lebih paham dan menguasai medan pertandingan," bebernya.

Bahkan sambung Daud, KONI Prabumulih juga siap untuk memberikan reward kepada setiap atlet yang mampu meraih medali. Tidak hanya atlet yang meraih medali emas namun bonus juga akan diberikan bagi peraih medali perak dan perunggu. Medali emas akan mendapatkan bonus senilai Rp10 juta, perak Rp5 juta dan perunggu Rp3 juta.

"Yang jelas kita sudah siapkan anggarannya untuk reward bagi mereka uang mampu merai medali. Bonus ini diberikan sebagai bentuk kepedulian kita atas kerja keras para atlet yang telah berjuang memberikan yang terbaik untuk Prabumulih," pungkasnya. (LN 01)

Posting Komentar