Pelaku penggelapan sepeda motor Rian Andreansyah saat diamankan di Polsek Prabumulih Barat

Prabumulih, LapartaNews - Rian Andreansyah (26), warga Kecamatan Rambang Dangku, Kabhpaten Muara Enim ini harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Pelaku ditangkap lantaran terlibat aksi penggelapan sepeda motor jenis Honda Revo Fit warna hitam-hijau BG 3516 CW.

Ia berhasil ditangkap oleh anggota Satreskrim Polsek Gunung Megang setelah buat onar di Pasar Gunung Megang, Kecamatan Rambang Dangku pada Jumat (01/11/2019). Pihak Polsek Prabumulih Barat yang mendapatkan info tersebut langsu g menuju Polsek Gunung Megang untuk menjemput pelaku.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat AKP Murshal Mahdi MM menjelaskan, pelaku merupakan target pihaknya lantaran terlibat aksi penggelepan sepeda motor milik korban yakni Noprianto warga Jalan Muara Tiga, Kecamatan Prabumulih Utara.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis 29 Oktober 2019 di rumah Anwar tepatnya di Jalan Nigata RT 02 RW 01, Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara.

Saat itu pelaku mendatangi korban untuk meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan ingin melihat temannya di wilayah Taman Baka.

Karena tidak menaruh curiga sama sekali terhadap pelaku, korban pun kemudian menyerahkan sepeda motornya kepada pelaku. Namun pelaku malah membawa kabur dan tidak mengembalikan sepeda motor tersebut.

"Kebetulan pelaku ditangkap oleh anggota Polsek Gunung Megang karena membuat onar di Pasar Gunung Megang. Mendapat info kalau pelaku yang diamankan adalah DPO yang kita pun langsung koordinasi dengan pihak Polsek Gunung Megang dan menjemput pelaku," ujar kapolsek.

Selanjutnya, sambung kapolsek pelaku kemudian diintrogasi dan mengakui seluruh perbuatannya. Kepada polisi, pelaku mengaku jika sepeda motor tersebut relah dijual kepada seseorang yang saat ini sedang dalam penyeidikan petugas.

"Kasusnya masih kita kembangkan untuk memcari keberadaan sepeda motor milik korban yang telah digelapkan oleh pelaku," pungkasnya. (LN 01)













Posting Komentar