Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK saat melakukan tradisi penyiraman air kembang kepada personel Polres OKU yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi

Baturaja, LapartaNews - Sebanyak 84 anggota Polres Ogan Komering Ulu (OKU) naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat ini dilakukan dalam upacara korp raport kenaikan pangkat yang dipimpin langsung oleh Kapolres OKU, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH.

Usai upacara kenaikan pangkat, kegiatan dilanjutkan dengan acara potong tumpeng serta mandi kembang sebagai tanda ungkapan rasa syukur atas keberhasilan yang telah dicapai oleh anggota Polres OKU.

Dalam amanahnya, Kapolres OKU Tito Hutauruk menyampaikan ucapan selamat terhadap personel Polres OKU yang telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi.

Menururtnya, kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk apresiasi di Institusi Polri terhadap anggota yang berprestasi dan berdedikasi tinggi terhadap tugas-tugas yang telah dilaksanakan

"Kenaikan pangkat ini hendaknya dapat dijadikan momentum langkah awal yang lebih baik dan tepat untuk memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada di tubuh Polri dan sekaligus sebagai momentum dalam mewujudkan model pelayanan Polri yang cepat, tepat, tuntas dilandasi dengan rasa ikhlas sopan-santun komunikatif, ramah dan simpatik," ujar Tito saat menyampaikan amanahnya dalam upacara korp raport kenaikan pangkat di halaman Mapolres OKU, Selasa (31/12/2019).

Tidak lupa pula, ayah dengan tiga orang anak ini berpesan kepada ibu-ibu Bhayangkari dan bapak-bapak yang menyaksikan pelantikan itu khususnya yang suaminya maupun istrinya mendapatkan kenaikan pangkat, agar peristiwa ini dapat dijadikan pendorong dan penyemangat untuk berperan aktif sebagai pendamping hidup.

"Jadilah pasangan yang dapat memberikan motivasi, saling suport dan saling mengingatkan satu sama lain. Jangan sampai dengan pangkat yang baru ini malah jadi terlena. Dengan pangkat yang baru ini hendaknya semakin dewasa, semakin profesional dan lebih baik dalam melayani masyarakat," harapnya.

Adapun 84 orang anggota Polres OKU yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terdiri dari Bripda ke Briptu sebanyak 39 orang, dari Briptu ke Brigadir 3 orang, Brigadir ke Bripka 22 orang, Bripka ke Aipda 6 orang, Aipda ke Aiptu 1 orang, Ipda Ke Iptu 8 orang dan Iptu ke AKP 5 orang. 

"Empat dari lima anggota yang naik dari Iptu ke AKP merupakan pejabat utama Polres OKU yakni Kasat dan Kapolsek," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar