Sejumlah petugas tampak melakukan proses evakuasi penumpang mobil bus Sriwijaya yang terperosok ke jurang sedalam kurang lebi 75 meter

Pagaralam, LapartaNews - Bus Sriwijaya jurusan Bengkulu - Palembang terjun bebas ke dalam Jurang Liku Lematang, Desa Prahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Pagaralam dengan ketinggian sekitar 75 meter. Peristiwa ini terjadi pada Selasa dini hari (24/12/2019), sekira pukul 00.30 WIB.

Akibat insiden itu 24 penumpang tewas. Seluruh korban yang berhasil dievakuasi petugas diangkut ke rumah sakit Basemah, Pagaralam.

Evakuasi terhadap seluruh korban cukup mengalami kesulitan. Selain medan curam, Bus Sriwijaya jenis Mitsubishi Fuso dengan plat nomor BD 7031 AU tersebut juga terendam di Sungai Lematang dimana sebagian penumpang masih berada di dalam bus.

Belum diketahui secara pasti penyebab bus tersebut jatuh. Namun dugaan sementara, mobil yang dikemudikan oleh Ferry itu masuk ke dalam jurang lantaran ia mengantuk. Hingga kini petugas Satlantas Pagaralam tengah melakukan olah TKP dilokasi kejadian.

Pegawai Humas Kantor SAR Palembang Dayu Willy mengatakan, kendaraan tersebut berangkat dari Bengkulu hendak menuju ke Palembang. Namun, saat melintas di tikungan tajam, mobil bus langsung terperosok ke jurang hingga menyebabkan 24 orang penumpang tewas.

"Sopir bus tersebut atas nama Fery dan ditemukan meninggal. Proses evakuasi saat ini masih berlangsung," kata Dayu.

Dayu tak bisa memastikan penyebab kecelakaan maut tersebut. Hanya saja, kondisi jurang di lokasi memang terjal.

"Kami masih mengupayakan untuk proses evakuasi. Untuk penyebabnya, pihak kepolisian yang akan menyampaikan," ungkapnya. (red)

Posting Komentar