Pelaku berikut barang bukti narkoba jenis sabu dan pil ekstasi serta senpira saat diamankan di Mapolres Prabumulih

Prabumulih, LapartaNews - Sat Intelkam Polres Prabumulih berhasil mengamankan seorang pria bernama Rahman Antoni alias Toni (35) warga RT 06 RW 01 Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan. Pria yang merupakan bandar sabu ini diringkus pada Selasa 31 Desember 2019 siang hari sekira pukul 13.30 WIB.

Bukan hanya barang bukti narkoba berupa 9 paket sabu dan 19 butir pil ekstasi yang berhasil disita oleh petugas. Namun juga, dua pucuk senjata api (senpi) rakitan lengkap dengan 9 butir amunisi aktif dengan rincian 7 butir kaliber 9 mm dan 2 butir amunisi kaliber 38 mm dan tiga bilah senjata tajam.

Informasi yang dihimpun, menyebutkan awal mulanya penangkapan itu dilakukan ketika petugas mendapatkan informasi masyarakat, bahwa di suatu rumah yang berada di wilayah Kelurahan Sukaraja, Prabumulih yang merupakan kediaman pelaku dicurigai sebagai lokasi transaksi narkoba sekaligus memiliki senpi rakitan.

Berdasarkan informasi tersebut, petugas pun melakukan penyelidikan dan meluncur ke lokasi untuk mengintai keberadaan pelaku. Tak beberapa lama, petugas langsung menggerebek rumah tersebut yang saat itu mendapati pelaku Toni sedang berada di rumah bersama istrinya MN (32).

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kasat Intelkam AKP Aan Sumardi SE MM didampingi Kanit Kamsus Aipda Ade Yus Barianto SH mengatakan, karena gelagat pelaku mencurigakan, polisi lantas melakukan penggeledahan secara luas.

Setelah digeledah, lanjut Kanit Kamsus, anggota menemukan sejumlah paket narkoba jenis sabu sebanyak sembilan paket, 19 butir ineks, satu unit timbangan digital, serta lima bal plastik klip bening dan seperangkat alat hisap (bong).

Tak hanya itu, petugas juga temukan dua pucuk senpi rakitan tujuh butir amunisi kaliber 9 mm dan dua butir amunisi kaliber 38 mm dalam rumah pelaku tersebut. Toni pun tak bisa mengelak, dan akhirnya mengakui bahwa senpi berikut peluru adalah miliknya pula.

"Saat ini pelaku telah diserahkan kepada piket Narkoba dan piket Reskrim Polres Prabumulih untuk pemeriksaan lebih lanjut dalam keadaan sehat dan lengkap," tandasnya. (red)

Posting Komentar