Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudharmaya SH SIK MH saat menggendong Rahiza bocah berusiah 2 tahun hang menderita kekurangan gizi

Prabumulih, LapartaNews - Tersiarnya berita seorang balita yang mengalami kekurangan gizi di sejumlah media online membuat Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudharmaya SH SIK MH merasa terpanggil. Bersama dengan Wakapolres Kompol Agung Adhitya Pranata SH SIK dan sejumalh pejabat teras Polres Prabumulih, kapolres langsung melakukan kunjungan ke kediaman bocah malang itu.

Kunjungan itu dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dan kepudilan Polres Prabumulih terhadap kondisi yang dialami oleh bocah malang yang bernama Rahiza itu. Menurutnya, masalah yang dialami oleh Rahiza merupakan tanggungjawab bersama yang harus dicarikan solusinya.

Tidak hanya prihatin dengan kondisi Rahiza, Kapolres Prabumulih juga prihatin dengan kondisi tempat tinggal keluarga Rahiza di Jalan Durian Flores, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur. Rumah yang terbuat dari papan itu terlihat sangat tidak layak dan sangat memprihatinkan.

"Kami mendapatkan berita ini setelah membaca sejumlah berita yang dimuat di media online. Kami pun merasa terpanggil untuk membantu mengurangi beban keluarga balita malang ini," ujar Kapolres Prabumulih di selah kunjungannya, Kamis (23/01/2020).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Prabumulih juga menyempatkan diri berbincang dan mendengarkan keluhan yang disampaikan oleh Hendrik dan Reni orang tua Rahiza. Kapolres mengaku prihatin dan berharap kesulitan ekonomi dan kesehatan Rahiza bisa dibantu.

"Mudah-mudahan dengan sedikit bantuan yang kami salurkan dapat meringankan beban keluarga ini dan berharap agar kondisi Rahiza bisa pulih seperti anak-anak seusianya," harapnya. (LN 01)


Posting Komentar