Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Priyo Widyanto MM saat melakukan kunjungan kerja di Mapolres Prabumulih

Prabumulih, LapartaNews - Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Priyo Widyanto MM beserta rombongan pejabat teras Polda Sumsel melakukan kunjungan kerja ke Polres Prabumulih pada Selasa (21/01/2020). Kedatangan Kapolda Sumsel beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudharmaya SH SIK MH didampingi Wakapolres Kompol Agung Adithya Pranata SH SIK beserta jajaran Polres Prabumulih.

Dalam kesempatan kunjungan kerjanya itu, Kapolda Sumsel diajak meninjau sejumlah tempat pelayanan publik yang terdapat di Mapolres Prabumulih, serta memberikan bantuan dan santunan kepada purnawirawan Polri dan anak yatim.

Kapolda yang didampingi Ketua Bhayangkari Sumsel Yemmi Priyo juga didaulat melakukan peresmian gedung kantor Satreskrim Polres Prabumulih. Gedung yang telah rampung dibangun itu merupakan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Prabumulih.

Dalam kunjugannya itu Kapolda Sumsel menyampaikan amanahnya kepada seluruh jajaran personel Polres Prabumulih untuk tetap menegakkan disiplin dan etika sebagai anggota Polri. Kapolda juga menegaskan agar anggota Polri untuk tidak sekali-kali menggunakan narkoba agar Polri benar-benar bisa diterima di masyarakat.

"Seperti yang kita ketahui narkoba adalah musuh besar kita, jangan sampai anggota Polrinya sendiri yang terlibat dengan penyalahgunaan narkoba. Ini yang selalu saya tekankan kepada seluruh personel," ujar Kapolda.

Lebih lanjut pria dengan bintang dua di pundaknya itu menuturkan, Polres Prabumulih merupakan polres ke empat yang telah dikunjunginya setelah Polrestabes Palembang, Polres Ogan Ilir dan Polres Banyuasin. Menurutnya, Polres Prabumulih merupakan Polres terbaik dalam hal penataan pelayanan publik.

Apalagi sebelumnya Polres Prabumulih telah berhasil meraih predikat Zona Integrasi sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di tahun 2018. Dengan telah diraihnya prestasi tersebut berarti Polres Prabumulih telah mampu melayani masyarakatnya dengan baik.

Tidak berhenti sampai disitu, dirinya berharap agar Polres Prabumulih mampu meraih predikat Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) di 2020 nanti. Dirinya pun yakin Polres Prabumulih mampu bersaing dengan seluruh polres yang tersebar di Indonesia.

"Untuk mencapai semuanya itu tentunya Polres Prabumulih perlu meningkatkan lagi kinerja serta fasilitas pelayanan yang baik. Selain itu kami juga meminta dukungan serta kerjasama seluruh lapisan masyarakat demi mewujudkan predikat WBBM tersebut," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar