Kapolres Prabumulih saat menyerahkan bantuan mobil SKCK keliling kepada Kasat Intel Polres Prabumulih yang akan digunakan untuk pelayanan masyarakat

Prabumulih, LapartaNews - Berbagai program pelayanan masyarakat yang diberikan oleh Polres Prabumulih ternyata mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi masyarakat. Salah satunya yakni program SIDAKA (SKCK Siap Datang ke Rumah Anda) yang dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh masyarakat dari tingkat kota hingga ke pedesaan.

Melalui program tersebut, Polda Sumsel mengapresiasi dengan memberikan bantuan fasilitas satu unit mobil yang digunakan untuk pelayanan SKCK Keliling atau yang disebut dengan Skeling. Kendaraan roda empat tersebut telah diterima Polres Prabumulih yang kemudian langsung disrerahkan kepada Sat Intelkam Polres Prabumulih untuk dimanfaatkan sebagai sarana fasilitas pelayanan masyarakat.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudharmaya SH SIK MH menjelaskan, ada tiga program unggulan Polres Prabumulih yang diluncurkan untuk pelayanan masyarakat. Selain program SIDAKA yakni program Silidi (Polisi Peduli Pengemudi), dan Saber (Sehat Bersama).

Menurutnya program tersebut merupakan tindak lanjut Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di wilayah Kota Prabumulih. Melalui tiga program ini pula Polres Prabumulih berhasil meraih predikat WBK dari Kemenpan RB tahun 2018.

“Mobil Skeling ini diharapkan dapat mempermudah pelayanan bagi masyarakat untuk membuat SKCK. Kami akan terus berusaha dan berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ucap Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya saat lounching di halaman Polres Prabumulih, Kamis (9/1/2020)

Sementara itu, Kasat Intel AKP Aan Sunardi menjelaskan, mobil Skeling ini nantinya akan mendatangi beberapa tempat yang dapat dijangkau masyarakat diantaranya kantor pemerintahan, DPRD Prabumulih, lingkungan kerja, terminal, stasiun, jalan umum, pasar dan pusat perbelanjaan, gedung pertandingan hingga kepelosok desa dengan jadwal yang akan dibuat sesuai kebutuhan masyarakat.

"Untuk tahap awal ini kita akan sosialisasi di kawasan PTM I setiap hari Rabu. Nanti akan kita lanjutkan ke tempat-tempat lainnya setiap hari kerja. Sedangkan program SIDAKA masih tetap kita lanjutkan dengan dor to dor ke rumah-rumah masyarakat," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar