Ustadz Lukman Hakim saat menyampaikan isi ceramahnya kepada seluruh personel dan tahanan di Polres Prabumulih

Prabumulih, LapartaNews - Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi seluruh personelnya, Polres Prabumulih rutin menggelar giat Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal). Kegiatan ini digelar saat apel pagi di halaman Mapolres Prabumulih yang dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudharmaya SH SIK MH, Kamis (30/01/2020).

Dalam giat Binrohtal tersebut, seluruh personel tampak khusyuk mendengarkan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz H Lukman Hakim. Tidak hanya personel, giat ini juga dilakukan kepada seluruh tahanan di Mapolres Prabumulih yang di pimpin oleh Kabag Sumda Kompol Rudi Isroni, S.H, di dampingi Kasat Sabhara AKP Ahmad Jauhari.

Kapolres Prabumulih berharap dengan diadakannya binrohtal tersebut anggota Polres Prabumulih dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan,” ujar Kapolres.

Kapolres Prabumulih mengatakan, kegiatan binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri agar menjadi lebih baik. Sehingga seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang.

“Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi Ikhlas,” imbuhnya.

Selian itu sambung Kapolres Prabumulih, pihaknya juga rutin menggelar giat Jumat Berkah dengan menyantuni warga yang nasibnya kurang beruntung. Program Jum’at Barokah ini dilakukan sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis khususnya Polres Prabumulih, sehingga citranya dimata masyarakat menjadi lebih baik.

"Kami anggota Polri bukan hanya bertugas untuk melindungi, tapi juga bertugas untuk melayani dan mengayomi seluruh masyarakat tanpa kecuali. Melalui kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh Polri khususnya Polres Prabumulih diharapkan bisa meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang lebih humanis," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar